×

Liga 3 Piala Gubernur 2019 Sukses, Atisar: ini awal

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menyerahkan hadiah kepada Tim Persipa yang sukses keluar sebagai Juara Liga 3 Piala Gubernur 2019

GARUDA DAILY – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu sukses menggelar Liga 3 Piala Gubernur 2019, yang berlangsung sejak 27 September hingga 10 Oktober 2019, di Lapangan Sepak Bola Pesantren Pancasila Kota Bengkulu. PS Persipa keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Bengkulu Raya dengan skor tipis 3-2 di partai puncak.

Atas kesuksesan penyelenggaraan Liga 3 ini, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menegaskan bahwa ini adalah langkah awal pengembangan sepak bola di Provinsi Bengkulu. Ia berharap, Liga 3 menjadi spirit untuk menjadikan sepak bola sebagai tanggung jawab bersama. Yang kemudian mengundang berbagai pihak untuk ikut membantu proses pengembangan sepak bola.

“Ini awal, langkah awal kita untuk sama-sama berbenah, ke depan kita berharap muncul pecinta-pecinta bola yang tidak hanya dari pemerintah, tapi juga swasta dan pihak lainnya, untuk ikut membantu proses pengembangan sepak bola. Jadi sepak bola bukan lagi jadi tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab kita semua,” ajak Atisar.

Lihat INFOGRAFIS: Liga 3 Piala Gubernur 2019

Lebih lanjut diungkapkan Atisar, banyak anak-anak muda Bengkulu yang sebenarnya potensial untuk menjadi atlet sepak bola, namun terkendala di proses pembinaan. Untuk itu ia berkomitmen penyelenggaraan kompetisi sepak bola, seperti Liga 3, tidak akan berlalu begitu saja.

“Peminat sepak bola ini luar biasa dan banyak, dan ternyata memnang banyak anak-anak kita di Provinsi Bengkulu yang potensial untuk menjadi pemain sepak bola. Jadi memang kita sadari, baik itu unsur pemerintah maupun asprov dan klub-klub, ranah pembinaan ini yang mungkin perlu kita perbaiki. Sehingga setelah melaksanakan liga seperti ini tdk berlalu begitu saja, tapi ada pembinaan lebih lanjut,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Atisar juga menyampaikan pesan Gubernur Bengkulu kepada peserta Liga 3.

“Selamat tentunya kepada adik-adik yang telah melaksanakan Liga 3 dan Piala Gubernur 2019. Pak Gubernur juga menitipkan salam dan menyampaikan selamat kepada adik-adik Liga 3 dan Piala Gubernur 2019,” demikian Atisar.

Baca Resmi Dibuka, Tim Liga 3 Siap Rebut Piala Bergilir Gubernur

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman bersama anggota Kesebelasan PS Persipa

Sekedar mengulas, Liga 3 Piala Gubernur 2019 ditandai dengan kick off, Jumat, 27 September 20019, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka kompetisi sepak bola Liga 3 PSSI yang juga memperebutkan Piala Gubernur 2019. Ini merupakan Liga 3 PSSI perdana yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu.

Penyelenggaraan liga sepak bola disaat sepinya ajang kompetisi diapresiasi para pecinta sepak Bola. Nunung, pesepak bola wanita dari club Bengkulu Raya Girls menyambut gembira digelarnya Liga 3 Piala Gubernur. Menurut nunung dengan adanya kompetisi atau turnamen yang rutin digelar pemerintah, dunia sepak bola Bengkulu akan bangkit dan mampu bersaing dengan provinsi lain.

Hal senada juga disampaikan Yudha, anggota kesebelasan PS Mukomuko, dengan sering mengikuti kompetisi sepak bola dirinya bisa mengukur kemampuan dan termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan bermainnya.

Sementara itu, Manajer Indonesia Muda M Nasir menilai diselenggarakannya Liga 3 PSSI yang dikemas dengan Piala Gubernur sudah sangat baik. Harapannya, melalui piala gubernur yang digelar setiap tahun akan melahirkan atlet sepak bola Bengkulu yang mampu berprestasi di tingkat nasional.

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman

Gubernur Rohidin pastikan event ini akan digelar setiap tahun sebagai media kompetisi kesebelasan yang ada di tingkat Provinsi Bengkulu, untuk selanjutnya melangkah ke jenjang regional Sumatera. Kompetisi sepak bola ini juga digelar untuk membangun suasana olahraga di tengah masyarakat, menjelang Pekan Olahraga Wilayah yang akan di dilaksanakan pada November mendatang.

“Ini awal yang bagus bagi kita semua untuk membangkitkan kembali semangat persepakbolaan Bengkulu,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada para atlet untuk terus berlatih meningkatkan kompetensi diri. Menurut Lulusan terbaik UGM ini, prestasi harus diperjuangkan melalui latihan yang disiplin dan jam terbang pertandingan yang banyak. Liga 3 Piala Gubernur adalah salah satu wadah atlet sepak bola Bengkulu meningkatkan kemampuannya dan menumbuhkan semangat berkompetisi.

Untuk diketahui, Liga 3 merupakan kompetisi resmi dari PSSI yang juaranya nanti akan mewakili Provinsi Bengkulu di ajang Liga 3 Regional Sumatera hingga nasional. Selain merebut piala bergilir, para juara dalam kompetisi ini mendapatkan uang pembinaan. (Traaf/Adv)

Piala Gubernur

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *