×

Launching Video Pariwisata Dalam Dua Bahasa, Rosjonsyah Targetkan Market Internasional

Bupati Lebong Rosjonsyah dan Kadis Pariwisata Lebong Edy Ramlan

GARUDA DAILY – Bupati Lebong Rosjonsyah berkomitmen untuk menjadikan daerah yang dipimpinnya sebagai destinasi wisata. Hal tersebut dibuktikan dengan dilaunchingnya video profil pariwisata era new normal yang digelar di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Lebong, Jumat, 11 September 2020.

Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Lebong Edy Ramlan, launching video profil pariwisata ini merupakan salah satu program promosi potensi daerah dan sektor industri kepariwisataan.

“Industri pariwisata merupakan program unggulan pak bupati,” ungkapnya.

Edy menambahkan, ke depan video tersebut akan dishare ke seluruh media massa dan media sosial untuk disebarluaskan hingga viral.

“Sengaja kita buat videonya dalam dua bahasa, sebab goal marketnya luas, termasuk dunia internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Rosjonsyah menyampaikan bahwa industri pariwisata merupakan sebuah solusi yang solutif untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Perlu diingat, suatu daerah tidak akan bisa meningkatkan PAD-nya tanpa pariwisata. Saya berharap program ini didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan industri pariwisata yang berkelas, lanjutnya, tidak cukup dengan satu sektor saja, beberapa sektor juga harus dibenahi.

“Selain persoalan infrastruktur harus memadai, sumber daya masyarakatnya juga harus mumpuni, dan desain industri pariwisata itu sendiri harus kekinian. Jika tiga sektor tadi bisa terpenuhi, saya optimis Kabupaten Lebong akan menjadi destinasi wisata, baik domestik maupun mancanegara,” tandas Rosjonsyah. [Dwa212/Adv]

Bupati Lebong Rosjonsyah saat launching video profil pariwisata
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *