×

Konsorsium LSM Bantah Dukung Noprisman Jadi Kadis PU Definitif

Muhar Rozi Muis/Facebook

GARUDA DAILY – Beredar surat mengatasnamakan Konsorsium Nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Bengkulu yang mendukung Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman menjadi kadis definitif. Hal itu dibantah Konsorsium LSM Bengkulu.

Baca juga Pasca Amiruddin Cabut Laporan

Koordinator Divisi Humas dan Kerja Sama Konsorsium LSM Bengkulu Muhar Rozi Muis menegaskan, lembaganya tidak pernah menerbitkan surat dukung mendukung tersebut.

“Ini organisasi independen dan tidak terlibat secara praktis soal dukung mendukung. Konsorsium sejak awal didirikan berkomitmen penuh untuk menjadi kontrol jalannya pembangunan, jadi salah besar kalau digunakan untuk dukung-mendukung pencalonan seseorang, apalagi untuk jabatan kepala dinas. Itu tanpa koordinasi dengan kami,” tegasnya.

Dia menjelaskan, konfederasi organisasi LSM bertujuan untuk menguatkan peran dan fungsi Non Governmnet Organization (NGO) dalam mengawal jalannya pembangunan. Lebih spesifik lagi, untuk mendukung upaya pemberantasan praktik korupsi.

“Konsorsium ini didirikan oleh 14 LSM di Provinsi Bengkulu tahun 2012 lalu dan hingga saat ini konsisten melakukan advokasi kebijakan publik, pendampingan masyarakat, dan program-program pemberdayaan masyarakat. Jadi tidak logis kalau konsorsium terlibat secara praktis membuat surat dukungan pada seseorang. Ini di luar ketentuan organisasi, lagi pula konsorsium tidak pernah membuat pengurus di tingkat kabupaten dan kota,” jelasnya.

Sumber: Bengkulu Interaktif
Editor: Doni S

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *