×

Komunitas Pengusaha dan Petani Rejang Lebong Berswadaya Bentuk Tim, Menangkan Rohidin-Rosjonsyah

Pengukuhan tim pemenangan koalisi partai dan tim pemenangan sayap partai, organisasi, dan komunitas Rejang Lebong

GARUDA DAILY – Komunitas Pengusaha dan Petani Rejang Lebong menyatakan dukungan politik kepada Rohidin-Rosjonsyah untuk Pilgub Bengkulu 2020. Selain dukungan, mereka bahkan secara swadaya membentuk tim untuk sosialisasikan gagasan pasangan cagub nomor urut 2.

“Kami bermusyawarah dan sepakat memilih menentukan sikap untuk pilgub kepada pasangan nomor 2 Rohidin-Rosjonsyah. Komunitas ini sudah terbentuk di 15 kecamatan 156 desa,” terang Devi Junaidi, Ketua Komunitas.

Kendati muncul kandidat lain, kata Devi, komunitas yang terdiri dari petani, pedagang hasil bumi, pengrajin, hingga pelaku UMKM itu tidak akan merubah sikap. Justru, mereka akan turut bekerja untuk kemenangan Rohidin-Rosjonsyah melalui jejaring komunitas.

“Jaringan ini semakin meluas, sudah banyak yang menghubungi kami untuk ikut bergabung. Komunitas ini sebenarnya sebagai wadah motivasi usaha, tetapi dalam menghadapi pilkada tentu bisa turut mewarnai dan berpartisipasi,” ucapnya saat deklarasi dan peresmian posko, serta pengukuhan tim pemenangan koalisi partai dan tim pemenangan sayap partai, organisasi, dan komunitas di Rejang Lebong.

Dalam kesempatan itu, Junaidi, anggota komunitas yang berprofesi sebagai pengusaha kerajinan rotan menuturkan, pilihan kepada Rohidin-Rosjonsyah karena memiliki visi misi kemajuan yang akan mendorong iklim investasi dan juga iklim usaha kerakyatan. Konektivitas yang menjadi prioritas, menurutnya adalah salah satu sarana memajukan dan mendongkrak geliat usaha.

“Kalau soal gagasan untuk kemajuan, saya rasa tidak ada keraguan memilih dan memenangkan Rohidin-Rosjonsyah. Kita mantap pilih nomor 2. Tapi ada harapan kami yang tidak tahu gejolak politik apalagi persoalan hukum, kami minta jaga nama baik Provinsi Bengkulu, agar iklim usaha kondusif dan semakin maju,” pinta Junaidi warga Sidorejo Curup Tengah itu.

Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang saat itu hadir mengapresiasi atas tumbuhnya dukungan atas inisiasi masyarakat sendiri. Dirinya menilai, kesamaan cita-cita serta harapan mewujudkan Bengkulu maju dan pembangunan yang berintegritas menyatukan tekad untuk kelanjutan pembangunan.

“Saya berterima kasih, meskipun ini tidak sepadan dengan semangat dan tekad bapak ibu semuanya karena memang tak ternilai harganya. Mudah-mudahan Allah meridai kita semua sehingga cita-cita kemajuan Provinsi Bengkulu ini bisa kita wujudkan bersama-sama,” demikian Rohidin. (Jm)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *