PILKADA 2020 - 7 November 2020

Klarifikasi Andri Simbolon: berita tersebut tidak benar

Andri Adi Simbolon

GARUDA DAILY – Putra dari Calon Bupati Seluma Nomor Urut 2 Edison Simbolon, yakni Andri Adi Simbolon akhirnya menyampaikan klarifikasinya perihal isu yang berkembang tentang dirinya mengumpulkan Panawascam dan Panwasdes Kecamatan Sukaraja.

Dalam klarifikasinya yang diterima media ini, Sabtu, 7 November 2020, Andri tegas membantah hal tersebut tidaklah benar.

“Berita tersebut tidak benar,” tegasnya.

Dijelaskan Andri, pada hari dan waktu ia diduga mengumpukan panwascam dan panwasdes, dirinya sedang mengikuti dua agenda sosialisasi dan kampanye Paslon Nomor Urut 2 Edison Simbolon-Khairi Yulian di Desa Sukasari dan Riak Siabun.

“Pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2020 agenda saya mengikuti kegiatan sosialisasi/kampanye paslon nomor dua, saya di dua tempat,” jelasnya.

Terhadap isu yang beredar dan menjadi konsumsi sejumlah media massa, anggota DPRD Seluma dua periode ini mengaku sangat kecewa dan menyesalkan tayangan berita tersebut. Andri pun meminta para pihak untuk kroscek langsung ke lapangan.

“Untuk kebenarannya silahkan dikroscek sendiri ke lapangan,” pungkasnya.

Berikut klarifikasi Andri yang diterima media ini selengkapnya:

Assalamualaikum

Pihak Media Online yang saya hormati

Saya Dr Andri Adi Simbolon

Menindaklanjuti makin berkembangnya berita yang beredar ditayangkan di media Online tentang dugaan rekaman suara saya yang sedang mengumpulkan Panwaslu Desa dan Panwascam se-Kecamatan Sukaraja pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2020 pukul 19.30 WIB di Desa Sido Luhur.

Yang ingin saya sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar, karena pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2020 agenda saya mengikuti kegiatan sosialisasi/kampanye paslon nomor dua, saya di dua tempat.

Yang pertama, sekitar pukul 19.30 WIB s/d 21.45 WIB saya berada di Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan, tepatnya di rumah Bapak Kusnan.

Yang kedua, sekitar pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai, saya berada di Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja, tepatnya di rumah Bapak Ambo Acok.

Jadi, saya sangat kecewa dan menyesalkan dengan tayangnya berita tersebut. Sekali lagi berita tersebut tidak benar, seperti yang sudah saya sampaikan bahwa pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2020, saya tidak berada di Desa Sido Luhur seperti yang diberitakan. Untuk kebenarannya silahkan dikroscek sendiri ke lapangan.

Sebelumnya, beredar rekaman suara dengan durasi 51 menit 1 detik, yang juga diterima media ini dari sumber. Suara tersebut diduga merupakan suara Andri Simbolon, yang diduga telah mengumpulkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Desa di suatu tempat guna meminta dukungan pencalonan ayahnya (Edison Simbolon).

Informasinya, pertemuan tersebut terjadi pada Jumat malam, 9 Oktober 2020, sekitar pukul 19.30 WIB, di rumah salah seorang panwas desa di Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Penulis: Doni S

BACA LAINNYA