×

Keterangan Ibu RT: Penjaga Kos Pulkam, Jenazah Mahasiswi Unib Ditemukan Tanpa Busana

Wina Mardiani/Facebook

GARUDA DAILY – Mahasiswi Semester 5 Universitas Bengkulu (Unib) Wina Mardiani yang sebelumnya dilaporkan hilang, ditemukan sudah tak bernyawa lagi dan dalam keadaan terkubur di rawa belakang kos, di Jalan WR Supratman Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Minggu, 8 Desember 2019.

Baca juga Ini Sederet Kejanggalan Hingga Jenazah Mahasiswi Unib Berhasil Ditemukan

Elhariani, selaku Ibu RT setempat, menceritakan kronologi penemuan jenazah Wina, yang berawal dari niatnya untuk bertemu dengan penjaga kos tempat tinggal Wina.

“Awalnya ketemu tadi pertama kan ibu RT baru pulang mau berkunjung mau nanya gimana kabarnya gitu, jadi pas mau ketemu ibu kosnya, ibu kosnya ga ketemu, langsung kita ke warung, pas di warung ibu kosnya keluar, berarti ada ibu kosnya, kembali lagikan,” tuturnya dalam video yang diterima media ini.

Dari sini ia mulai mencium hal yang mencurigakan karena merasa penjaga kos tidak mau ketemu dirinya. Apalagi ketika mengetahui sang penjaga kos sudah pulang kampung ke Lintang, Sumatera Selatan.

“Ada bau mencurigakan, penjaga kos ga mau ketemu ibu RT kenapa, jadi mau kita tunggu lagi, ternyata aku pikir dia ke warung, bilang anak kos tadi bukan ke warung bu dia balik dusun orang tuanya kritis apalah gitukan,”

“Jadi aku bilang sama ibu ini (di RT setempat), ibu walaupun dia ke Lintang saya selaku RT seharusnya dia enam hari orang yang ngekos tempatnya ini kena musibah, dia seharusnya kunjungan, dia ini ga sama sekali mengunjungi keluarga musibah, ada apa dengan ibu kos,”

Baca juga Sempat Dikabarkan Hilang, Mahasiswi Unib Ditemukan Dikubur di Belakang Kos

Kemudian ia bersama warga dan keluarga korban inisiatif menyusuri lingkungan sekitar kosan.

“Jadi mari kita cari ke bawah, bareng-bareng la, banyak keluarga ga tau siapa namanya kan, awalnya ketemu sandal (di dekat rumah penjaga) di kolam kosong, curiga kan, ayo cari-cari lagi, bukti lain, lalu ketemu cangkul sama sekop, ada galian, nah mencurigakan lagi ada galian,” terangnya.

Saat ketemu galian yang kedua, suasana di sana mulai panik, teriakan histeris sudah mewarnai proses pencarian korban.

“Aduh sudah mulai mekik-mekik (teriak) kan, berjalan lagi ada galian ketiga, pas galian ketiga ini mencurigakan panjangnya sekitar 1,5 meter, pas digali ada tembusan semen dalam karung, diangkat, digali-gali lagi, kedalaman sekitar 1,5 meter, lalu ada karung, diangkat dan betul memang ada mayat,” kata Ibu RT.

Baca juga Mahasiswi Unib Dilaporkan Hilang

Saat jenazah diangkat, menurut keterangan Elhariani, posisi korban dalam keadaan kaki terikat dan tanpa busana.

“Posisi kaki terikat, tertelungkup dalam karung, masih utuh, sudah ga ada pakaian lagi, telanjang bulat,” ujarnya yang kemudian mengaku tidak sanggup lagi melihat kondisi mayat dan lebih dulu meninggalkan lokasi penemuan jasad korban.

“Saat diangkat aku ga tega, namanya juga punya anak gadis ya, aku sudah ga tahan lagi,” demikian keterangan Ibu RT setempat. (Red)

Video Detik-detik Jenazah Mahasiswi Unib Ditemukan Terkubur di Rawa:

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *