×

Kebaikan di Kota Bengkulu, Rumah Korban Kebakaran Dibedah Dalam Waktu 24 Jam

Proses bedah rumah korban kebakaran di Sumber Jaya, Kampung Melayu, Kota Bengkulu

GARUDA DAILY – Pemerintah Kota Bengkulu di bawah kepemimpinan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menunjukkan komitmennya hadir di tengah-tengah masyarakat, berbagi kebaikan dan memberikan kebahagiaan.

Kali ini kebaikan itu dirasakan langsung Umar Hasan, warga RT 15 RW 02 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Bertepatan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin, 17 Agustus 2020, Pemkot melalui Dinas PUPR Kota Bengkulu membedah rumah Umar, dan ditargetkan selesai dalam waktu 24 jam.

“Kegiatan bedah rumah yang ditargetkan selesai dalam 24 jam merupakan bentuk kepedulian dan dalam rangka memperingati rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75,” kata Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman, saat memantau proses pekerjaannya, Senin (17/8).

Lanjut Noprisman, kegiatan bedah rumah korban kebakaran ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi dalam menghadirkan kebahagiaan untuk warga kota dan mempertegas komitmen pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ditambahkan, Ketua URC DPUPR Kota Bengkulu Eddy Suryanto, kegiatan bedah rumah diawali dengan membersihkan lokasi, lalu membuat kerangka rumah menggunakan baja ringan, dan dilanjutkan membuat dinding.

“Setelah itu kita atap dan pasang instalasi listrik, InsyaAllah segera selesai proses pembangunan kembali rumah pasca kebakaran,” terang Eddy.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya DPUPR Kota Bengkulu Maas Syabirin Taher saat dikonfirmasi media ini mengatakan, progres bedah rumah Umar mendekati pekerjaan akhir. Pihaknya terkendala kondisi cuaca, di mana hujan deras mengguyur kawasan Kota Bengkulu.

“Sedikit terkendala dengan hujan, tapi InsyaAllah malam nanti pekerjaan bedah rumah selesai,” tukasnya.

Sebelumnya, Wawali Dedy memastikan pembangunan rumah yang layak untuk Umar dan keluarga. Hal ini disampaikan Dedy saat mengunjungi kediaman Umar dan memantau proses pembangunannya berjalan sesuai harapan.

“Ya, hari ini kita melakukan peninjauan untuk memastikan pembangunan sesuai dengan harapan. Karena tujuan kita di sini untuk menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Dengan dibangunnya rumah ini kembali, InsyaAllah Bapar Umar dan keluarga mendapatkan tempat tinggal kembali,” ujar Dedy, Senin (17/8).

Ditambahkan Dedy, sejak awal, prioritas kepemimpinan Helmi-Dedy memang mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

“Kita prihatin dan empati melihat kondisi rumah Bapak Umar yang hangus terbakar. Beberapa minggu lalu kita ke sini untuk memberikan bantuan dan menyatakan akan membangun rumah beliau kembali. Intinya semua ini demi kesejahteraan masyarakat yang sedang mendapatkan musibah seperti rumah terbakar ini, jadi pembangunan harus dilakukan kembali agar Bapar Umar mendapat tempat tinggal yang layak kembali,” demikian Dedy. (Red/dari berbagai sumber)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *