PILKADA 2020 - 5 Desember 2020

Kalah Pilgub, ini Kata Agusrin

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 3 Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi

GARUDA DAILY – Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 3 Agusrin M Najamudin mengaku siap mendukung penuh kepemimpinan Rohidin Mersyah atau Helmi Hasan, jika kalah pada Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020 mendatang. Namun ia berpesan kepada keduanya, agar memberikan kepastian kerja kepada anak-anak Bengkulu yang sudah lulus sekolah.

“Jika Pak Rohidin atau Pak Helmi yang menang maka saya akan mensupport full mereka sebagai anak Provinsi Bengkulu. Saya total, saya akan dukung mereka ke depan, saya hanya menitipkan agar program-program kita, anak-anak yang sudah lulus sekolah pastikan semuanya mendapatkan pekerjaan,” ujar Agusrin pada Debat Terbuka Antar Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Jumat, 4 Desember 2020.

Namun jika memenangkan kontestasi, dirinya siap merangkul keempat tokoh yang menjadi kompetitornya. Juga memastikan, program-program pemerintah sebelumnya akan dilanjutkan agar terjadi kesinambungan.

“Jika kami terpilih menjadi gubernur, maka pertama yang kami lakukan adalah saya akan rangkul Pak Rohidin, Pak Rosjonsyah, Pak Helmi Hasan untuk sama-sama membangun Provinsi Bengkulu ini. Saya pastikan program-program pak gubernur akan saya lanjutkan agar berkesinambungan,” kata Agusrin.

“Saya akan ajak Pak Rohidin, Pak Rosjonsyah, dan Pak Helmi serta Pak Muslihan untuk gabung dalam pemerintahan kami, misalnya jadi penasihat gubernur, atau jika Pak Rohidin tidak mau, saya akan minta tolong pada pak presiden agar Pak Rohidin bisa menjadi rektor, atau menjadi menteri, bahkan menjadi dubes, karena beliau-beliau ini memang orang-orang yang sangat potensial,” sambungnya.

Agusrin pun berkomitmen untuk membina hubungan yang baik dengan wali kota dan para bupati terpilih di Pilkada Serentak 2020 ini.

“Saya pastikan pak wali kota akan saya ajak duduk bersama untuk perbaiki Provinsi Bengkulu, maksud kami Kota Bengkulu yang menjadi ibu kota Provinsi Bengkulu, dan saya pastikan tidak ada lagi berantem-beranteman antara gubernur dan wali kota, kita akan duduk tiap bulan satu kali menyelesaikan persoalan-persoalan di Kota Bengkulu ini. Saya akan ajak dan rangkul semua para bupati yang terpilih,” sebut Agusrin.

Mantan Gubernur Bengkulu yang pernah tersandung kasus korupsi ini juga berjanji tidak akan melakukan mutasi.

“Saya pastikan seluruh pegawai negeri sipil akan tetap tenang bekerja, pejabat-pejabat eselon II, eselon III, dan non eselon tetap akan ada di tempatnya. Tidak akan ada mutasi-mutasian yang tidak perlu karena urusan pilkada-pilkada ini, semua akan bekerja normal, baik-baik saja,” janji Agusrin.

Juga ditegaskan Agusrin, bersama Imron Rosyadi dia akan tetap fokus untuk menyelamatkan perut rakyat.

“Jika kami terpilih menjadi gubernur maka program kami tetap sama seperti kemarin yaitu bagaimana perut rakyat tetap kenyang, kantongnya tebal, ibu-ibu senang pergi ke pasar karena banyak duit, dan harga sembako murah. Anak-anak sekolah baik-baik saja karena tidak menunggak pembayaran SPP, dan lain-lain,” pungkasnya.

Penulis: Doni S

BACA LAINNYA