×

JMSI Terbentuk di Tanah Minang dan Borneo

Deklarasi JMSI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

GARUDA DAILY – Pasca dideklarasikan pada 8 Februari 2020, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) terus mengibarkan panji-panjinya di tingkat daerah. Terbaru, giliran Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Kalimantan Selatan yang sudah membentuk kepengurusan JMSI.

Di Tanah Minang, tepatnya di kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Senin, 17 Februari 2020, sejumlah pemilik media siber resmi membentuk kepengurusan JMSI. Di mana Syahrial Aziz atau akrab disapa Uda Yal didapuk menjadi Plt Ketua JMSI Sumbar.

Baca juga JMSI Berkibar di Jambi

Berikut deklarator JMSI di Sumbar:

1. Yal Aziz (tabloidbijak.com)
2. Taf Chaniago (impiannews.com)
3. Dafit (laksusnews.com)
4. Deni (goasia.com)
5. Danil (fokussumatera.com)
6. Sukra (sumateraline.com)
7. Micke (jurnalandalas.com)
8. Hari (kupasonline.com)
9. Thamrin (andalastime.com)
10. Hendrizon (maklumatnews.com)
11. Ad Firma (sumbarnet.com)
12. Nal Koto (nusantaranews.net)
13. Dicky Osmond (dirgantara.co.id)
14. Baim (infonusantara.com)
15. Syafrizal (mediawawasan.com)
16. M. Fikri (jelajahnews.com)
17. Lisa (lenterasumbar.com)
18. Yuliadi Chandra (Utusan Sindo)

Adapun tujuan pembentukannya adalah untuk memperkuat keberadaan esensi media online dan terwujudnya perkumpulan yang mengayomi dalam mengimplementasikan undang-undang pokok pers di Indonesia, agar tercipta perusahaan pers yang independen dan profesional.

Baca juga Mundur dari SMSI, 42 Media di Riau Mantap di JMSI

Dari Kota Seribu Sungai, Pengurus JMSI Kalimantan Selatan juga resmi dibentuk pada Rabu, 19 Februari 2020, Milhan Rusli dari apahabar.com didaulat sebagai Plt Ketua. Plt Wakil Ketua Sabirin HA Sukran Nafis dari koranmetro7.co.id dan Deny Setiawan dari koranbanjar.net. Sementara Lingga kalselpos.com ditunjuk menjadi Plt Sekretaris, Ady Wiryawan suaraborneo.com sebagai Wakil Plt Sekretaris. Plt Bendaharanya Ulul Maskuriah dari antara.com dan Sunarti kalimantanpost.com.

Disampaikan Milhan Rusli, pembentukan pengurus JMSI di Kalsel merupakan komitmen bersama usai deklarasi JMSI pada peringatan HPN. Dia juga menyebutkan tantangan bagi JMSI, untuk membantu agar semua media siber dapat terverifikasi dan dikelola dengan profesional.

“Kita harapkan dengan berusaha secara profesional, keberadaan media siber akan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan di daerah,” kata Milhan.

Sumber: Rilis JMSI
Editor: Doni S

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *