NEWS - 12 November 2020

Janda di Kota Bengkulu Belanja Gratis

Plt Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menemani seorang janda berbelanja gratis. Kepedulian terhadap janda ini adalah upaya konkret Pemkot Bengkulu menghadirkan kebahagiaan untuk warganya lewat program 1001 janda yang digagas Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Program Pemkot Bengkulu “1001 Janda” yang digagas Wali Kota Bengkulu non aktif Helmi Hasan kembali berbagi kebahagiaan dengan para janda yang ada di Kota Bengkulu, Kamis, 12 November 2020.

Para janda ini bahagia dan sumringah ‘ditraktir’ belanja gratis di Hypermart BIM. Apalagi seperti kondisi saat ini, di tengah pandemi Covid-19, yang membuat keadaan ekonomi jadi tak menentu.

“Terima kasih sekali Pemkot Bengkulu. Terutama bapak wali kota dan wakil wali kota yang memberikan perhatian lebih kepada kami. Saya pribadi baru hari ini menginjak dan berbelanja di mini market seperti ini. Dengan adanya program ini kami merasakan kebahagiaan dan saluran tangan pemerintah,” ungkap salah seorang janda, Zalnagafur.

Pada kesempatan itu, turut hadir Plt Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi yang menjelaskan bahwa program ini merupakan komitmen pemkot menghadirkan kebahagiaan untuk warganya, khususnya para janda.

“Ini semua komitmen kita untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dari berbagai kalangan dengan program pro rakyat. Keberadaan kita hanya ingin melihat masyarakat bahagia. Seperti tadi, setelah kita tanya ternyata para janda ini baru sekali ini dia belanja di minimarket. Alhamdulillah dengan adanya program 1001 janda ini mereka semua tampak bahagia tadi,” jelasnya.

Diceritakan Dedy, awalnya program ini menargetkan 1001 janda di Kota Bengkulu, namun setelah dilaunching, yang mendaftar malah tembus dua ribuan. Karenanya program ini dijalankan secara bertahap.

“Setelah dilaunching target kitakan 1001 janda. Nah yang daftar ternyata hampir 2000-an. Jadi sistem belanjanya ini betahap agar bisa mendapatkan belanja gratis ini,” pungkasnya. (MC/Red)

BACA LAINNYA