×

Jalan Selebar, BH: InsyaAllah sudah lus, lus, mulus

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto

GARUDA DAILY – Perwakilan warga masyarakat Kecamatan Selebar menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu. Sebab jalan di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Seluma itu nyaris tuntas 100 persen.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan warga di Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto (BH), Minggu, 22 November 2020. Dengan jalan mulus, warga sangat merasakan dampak dan manfaat dari pembangunan.

Sementara itu dijelaskan Bambang, 95 persen jalan di Selebar sudah mulus, hanya menyisakan 5 persen saja yang belum tersentuh pembangunan. Itupun mayoritas adalah jalan-jalan di kawasan perumahan-perumahan yang belum serah terima ke pemerintah kota.

“Khusus di dapil saya, di dapil 2, khususnya di Selebar, itu sudah 95 persen mulus, sisa 5 persen lagi. Dan berdasarkan data yang saya punya, yang belum dikerjakan itu adalah perumahan atau pengembang baru, perumahan-perumahan baru yang notabenenya datanya belum masuk ke kita atau belum sampai ke kita. Kalau sudah serah terima ke kita, InsyaAllah tahun 2021 akan kita kerjakan,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap, pengembang segera serah terima agar jalan yang ada di perumahan tersebut juga dimuluskan seperti jalan-jalan mulus lainnya. DPRD berkomitmen akan memantau terus perihal infrastruktur jalan di Kota Bengkulu, agar benar-benar mulus 100 persen.

“Tapi kalau gang, semua jalan-jalan lingkungan, InsyaAllah, sekarang coba lihat, sudah lus, lus, mulus sesuai dengan janji pak wali kota dan pak wawali, bahwa semuanya mulus,” kata Bambang.

Adapun di Kecamatan Kampung Melayu, lanjutnya, memang pembangunan jalan baru menyentuh angka 80 persen. Namun, di akhir tahun ini akan menyentuh angka hingga 90 persen. Sebab dana yang dikucurkan ke Kampung Melayu cukup besar, yakni 45 miliar.

“Sekarang kita bikin jalan dua jalur dari Padang Serai ke Kampung Melayu, terus gang-gang dan jalan lingkungan. Di akhir tahun ini Kampung Melayu sudah di angka 85 persen sampai 90 persen, karena anggaran dari Bank BJB yang saya tahu bahwa lebih kurang 30 persen dananya, 45 sampai 50 miliar itu masuk ke Kampung Melayu untuk pembangunan khusus jalan,” ungkap Bambang.

Mengenai aspirasi masyarakat tentang lampu jalan. Bambang sampaikan sudah dianggarkan di APBD Kota Bengkulu 2021. Pasalnya, setelah infrastruktur jalan, Pemkot dan DPRD fokus terhadap lampu jalan agar Bengkulu menjadi kota yang terang benderang.

Untuk diketahui, di resesnya, Bambang juga menampung sejumlah aspirasi lain dari masyarakat yang antusias menghadiri reses anggota dewan yang terkenal supel dan pandai bergaul ini. Bambang sendiri berkomitmen menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi tersebut. Sebagai bentuk pertanggungjawaban moril dan politiknya kepada konstituen.

Kata sambutan Bambang Hermanto
Peserta reses
Registrasi peserta

Penulis: Doni S

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *