×

Ini Program Prioritas Gusnan Wujudkan Bengkulu Selatan EMAS 2021

Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan

GARUDA DAILY – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang dikomandoi Bupati Gusnan Mulyadi telah memetakan program prioritas yang akan dilakukan, guna mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS (Elok, Maju, Aman dan Sejahtera) 2021.

Mulai dari program UHC hingga CINTA BS, berikut selengkapnya:

1. Universal Helath Coverage (UHC)
Program layanan jaminan kesehatan dari pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat Bengkulu Selatan yang sehat dan sejahtera.

2. Layanan Kesehatan Umum
– Mobil Dinas untuk Ambulans: gerakan menjadikan mobil dinas sebagai ambulans di manapun dan kapanpun untuk membawa pasien ke fasilitas kesehatan.
– Jemput Sakit Pulang Sehat: layanan jemput masyarakat yang sakit dan langsung mendapatkan pengobatan di fasilitas kesehatan umum hingga sehat kembali.
– Satu Perawat Satu Desa: layanan kesehatan pertama yang tanggap, cepat dan tepat untuk menjangkau masyarakat sebelum mendapat perawatan pada pelayanan kesehatan.

3. BOSDA
– Seragam Sekolah Gratis
– Insentif Tenaga Honorer

4. Replanting Sawit
Pemerintah daerah memberikan jaminan bibit sawit unggul, pupuk bersubsidi, penyediaan anggaran operasional Rp25 juta per hektare dan bantuan bibit unggul selama masa tanam sawit baru hingga menghasilkan.

5. Penumbuhan Ternak Intensif Terpadu (Paten)
Program pengembangan peternakan yang mengedepankan upaya pemberdayaan masyarakat peternak, sehingga dapat lebih produktif.
– Sekolah lapangan optimalisasi
– Inseminasi buatan
– Pembuatan pakan ternak, dan lain-lain

6. Bengkulu Selatan Sentra Jagung
Program pengembangan komoditas unggulan daerah sebagai upaya memperkuat dan mengembangkan serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

7. Pengembangan Ikan Paten
Program perikanan alternatif sebagai penunjang produktifitas petani budidaya ikan. Dari sisi ekonomi yang cukup tinggi dibanding komoditi ikan budidaya lainnya.

8. CINTA BS
Program yang dibangun dengan semangat inovasi untuk mendorong percepatan pembangunan daerah guna mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS.

(Red)

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *