NEWS - 5 November 2020

Ingin Pramuka Bangkit, Pemkot akan Bangun Bumi Perkemahan

Ingin Pramuka Bangkit, Pemkot akan Bangun Bumi Perkemahan

GARUDA DAILY – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Pusat dengan Kota Bengkulu untuk membantu memberantas penyebaran Covid-19. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerahkan bantuan berupa alat tangki penyemprotan disinfektan, ember cuci tangan dan masker kepada anggota Kwartir Cabang 0704 Kota Bengkulu yang berlangsung di Kwarda Pramuka Bengkulu, Kamis (5/11/2020).

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan secara simbolis oleh Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi X Dewi Coryati, Staf Ahli Pemerintahan Kota Bengkulu Matriyani Amran, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Perwakilan pihak Kodim 0407 Bengkulu dan Perwakilan pihak Lanal Bengkulu serta dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi terkait adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19

Pada kesempatan itu, Dedy mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kemenpora yang diberikan melalui Anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati.

“Sebagai Wakil Ketua Mabicab serta merangkap sebagai Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu, saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Dewi Coryati yang telah memperhatikan kita dengan memberikan bantuan berupa alat tangki penyemprotan disinfektan, ember cuci tangan dan masker untuk memberantas penyebaran Covid-19 di Kota maupun Provinsi Bengkulu,” ujar Dedy.

Dedy berharap bantuan ini dapat bermanfaat di tengah masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Melalui para anggota pramuka ini semoga masyarakat merasa terbantu dan mari kita sama-sama berantas penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) juga mendukung gerakan bhakti Pramuka dalam pencegahan Covid-19. Dan Pemkot juga berencana membangun sarana bumi perkemahan.

“Sebagai pemerintah kita benar-benar memperhatikan kegiatan-kegiatan pramuka ini. Kita ingin pramuka kembali bangkit. Maka dari itu, kita berencana membangun sarana bumi perkemahan yang tidak jauh dari sini. Nantinya sarana perkemahan ini ada aulanya, tempat tinggal, dan prasarana yang lainya yang terbentang di lahan seluas 3 hektar. Bukan hanya itu saja, kita juga telah memberikan bantuan transportasi berupa mobil hi-ace untuk menunjang semua kegiatan pramuka,” tutup Dedy. (Adv)

BACA LAINNYA