×

Helmi Hasan, Satu-satunya Walikota di Indonesia yang Usulkan Tenaga Medis Positif Covid-19 Jadi PNS Tanpa Tes?

Surat Walikota Bengkulu ke MenPAN-RB tentang Usulan Formasi CPNS Pemkot Bengkulu tahun 2021 dari Jalur Khusus Tenaga Kesehatan yang Menangani Covid-19

GARUDA DAILY – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengusulkan tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Bengkulu.

Tenaga medis yang dimaksud adalah mereka yang terpapar Covid-19. Hal ini dilakukan Helmi sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Bahkan berjuang mempertaruhkan nyawanya.

“Ya sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan, medis dan paramedis, Pemkot Bengkulu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengangkat para tenaga medis yang berstatus PTT untuk menjadi CPNS tanpa melalui tes,” kata Helmi.

“Saya sangat prihatin kepada tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang siang dan malam mempertaruhkan hidupnya untuk warga Kota Bengkulu agar terhindar dari wabah Covid-19. Untuk itu, saya sangat menghargai jasa-jasanya dan akan mengusulkan mereka menjadi CPNS tanpa tes,” sambung Helmi.

Tak pelak, langkah walikota yang terkenal nyentrik ini disambut hangat tenaga medis yang dinyatakan positif virus Corona. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pemkot yang telah mendukung tim paramedis.

“Saya sangat senang sekali mendengar usulan tersebut langsung dari Walikota Bengkulu, yang telah mengusulkan kami untuk menjadi CPNS tanpa tes di Pemkot Bengkulu, ini juga merupakan kabar gembira bagi kami yang sedang diisolasi. Ini memberikan kekuatan untuk kami melewati virus ini hingga sembuh,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan tenaga medis lainnya, yang juga terjangkit Covid-19.

“Alhamdulillah, mendengar kabar ini saya sangat senang walaupun sedang terjangkit Covid-19. Ini menjadi energi positif untuk kami tetap semangat, pantang menyerah melewati masa sulit ini,” tuturnya.

Keduanya berharap usulan ini segera direalisasikan oleh pemerintah pusat.

Helmi Hasan sendiri diketahui telah menerbitkan surat yang dilayangkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait Usulan Formasi CPNS Pemerintah Kota Bengkulu Tahun 2021 dari Jalur Khusus Tenaga Kesehatan yang Menangani Covid-19 tertanggal 15 Mei 2020.

Sementara itu, hasil penelusuran media ini dengan searching di Google menggunakan kata kunci tenaga medis positif corona diusulkan jadi PNS, menunjukan bahwa Helmi merupakan satu-satunya walikota di Indonesia yang mengusulkan tenaga medis positif Covid-19 menjadi PNS tanpa tes.

Selain Helmi Hasan, usulan yang sama juga disuarakan oleh DPRD Simalungun, Sumatera Utara. Baginya tim medis adalah pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawanya demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Simalungun.

Dari timur Indonesia, ada Walikota Gorontalo yang juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi tenaga medis berstatus honorer dengan memberikan reward dan mengusulkan untuk dijadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). (Red/dari berbagai sumber)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *