PILKADA 2020 - 22 Oktober 2020

Helmi Hasan Gubernur, Santri Terbaik se-Indonesia jadi ‘Ujung Tombak’ di Bengkulu

Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Dalam rangka mewujudkan Bengkulu menjadi provinsi yang religius, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno akan memberdayakan santri-santri terbaik tidak hanya di Provinsi Bengkulu, tapi juga seluruh Indonesia untuk mengamalkan ilmu agamanya di Bumi Rafflesia.

“Santri-santri terbaik se-Indonesia akan dikontrak oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, guna mendukung program-program pemerintah provinsi menuju Bengkulu yang religius,” kata Helmi kepada media ini, Kamis, 22 Oktober 2020.

Untuk mewujudkan itu, Pemprov Bengkulu di bawah kepemimpinan Helmi-Muslihan akan menjalin kerja sama dengan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia.

Para santri ini nanti akan diberikan fasilitas berupa tempat tinggal dan lapangan pekerjaan. Sebab program 100 ribu lapangan kerja Helmi-Muslihan juga menargetkan pemberdayaan para santri. Dengan mengkolaborasikannya dengan program-program lainnya.

“Yang hobi bertani akan kita sediakan lahan dan bantu bibit serta pupuk. Ada santri yang hobi beternak akan kita berikan bantuan hewan ternak, sapi, kambing, atau kerbau. Termasuk pos-pos pekerjaan lainnya,” ujar Helmi.

“Untuk tempat tinggalnya pemerintah akan bangun rumah-rumah tahfidz di setiap desa. Dan santri-santri terbaik inilah yang akan menjadi ujung tombak program 1 Desa minimal 1 Hafiz Alquran,” sambungnya.

Dengan memberdayakan santri-santri terbaik tersebut, diharapkan nuansa religiusitas akan tumbuh di Provinsi Bengkulu, dan program-program kebahagiaan Helmi-Muslihan, khususnya yang berkaitan dengan upaya mewujudkan Bengkulu menjadi provinsi yang religius dapat berjalan dengan baik. Seperti program Rumah Ibadah Makmur 24 jam.

Tak hanya itu, para santri juga disiapkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas, bahkan bisa kuliah Universitas Al Azhar.

Terakhir, Helmi mengucapkan Selamat Hari Santri 2020.

“Santri sehat, Indonesia kuat, Bengkulu InsyaAllah Bahagia dan Religius,” tutupnya. [9u3]

BACA LAINNYA