×

Hasil Quick dan Real Count: Helmi-Dedy Menang Pilwakot Bengkulu 2018

GARUDA DAILY – Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018 Nomor Urut 3 Helmi Hasan-Dedy Wahyudi keluar sebagai pemenang Pilwakot Bengkulu 2018, yang digelar hari ini 27 Juni 2018. Berdasarkan hasil quick count Media Survey Center Indonesia (MSCI) dan real count yang digelar TV lokal Bengkulu RBTV dan Bengkulu Ekspress Media Group.

Hasil quick count, sebagaimana dijelaskan Panggabean dari MSCI yang bekerjasama dengan DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi-Dedy memperoleh 32,76 persen suara. Disusul Paslon Nomor Urut 4 Patriana Sosialinda-Mirza dengan jumlah suara 26,63 persen. Di urutan ketiga dan terakhir Paslon Nomor Urut 1 David Suardi-Bakhsir dan Paslon Nomor Urut 2 Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi.

Baca Hasil Pilwakot Bengkulu 2018: Warga Kota Masih Ingin Dipimpin Helmi Hasan

“Kita menggunakan sampling 100 TPS dari 622 TPS, data kami Insya Allah valid, dan pergerakannya tidak signifikan, naik turun 1 sampai 2 persen. Untuk itu kami nyatakan pemenang Pilkada Kota Bengkulu adalah Helmi-Dedy,” ungkap Panggabean.

Sejalan dengan quick count, hasil real count yang digelar RBTV sudah masuk 100 persen dengan Helmi-Dedy juga sebagai pemenang. Helmi-Dedy memperoleh 32,8 persen suara. Disusul Linda-Mirza dengan 27,8 persen suara. David-Baksir di urutan ketiga dengan 22,0 persen suara dan di posisi buncit ESD-AZA dengan 17,2 persen suara.

Menanggapi hasil ini, Helmi-Dedy bersama tim sukses dan koalisi parpol yang turut dihadiri para simpatisan dan pendukung menyambut hasil tersebut dengan gema takbir. Kemenangan ini disambut sukacita dan haru.

Baca Di TPS sendiri, Helmi Hasan Menang Telak

Bagi Helmi, kontestasi pesta demokrasi di Kota Bengkulu ini telah membuktikan bahwa masyarakat Kota Bengkulu adalah masyarakat yang cerdas. Karena kemenangan ini diraih tanpa money politik.

“Kota Bengkulu telah membuktikan Kota Bengkulu bukan buaya, Kota Bengkulu adalah orang yang cerdas, Kota Bengkulu orang yang baik. Kita telah buktikan tidak ada money politik di Kota Bengkulu,” tegas Helmi sembari mengumandangkan takbir.

Helmi juga telah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Bengkulu yang telah mengorbankan waktu menyukseskan pilwakot, demi Kota Bengkulu yang lebih maju.

Baca Disambut hangat warga, Helmi Hasan nyoblos di TPS 03 Sidomulyo

“Demi pemimpin yang mencintai dan dicintai rakyatnya. Pemimpin yang tidak hanya jago berjanji tapi pemimpin yang dengan senang hati memberi bukti. Terima kasih kepada seluruh adik sanak, warga di Kota Bengkulu,” tutur Helmi.

“Insya Allah lima tahun ke depan, Bengkulu menjadi kota yang lebih baik, menjadi tempat yang menyenangkan bagi siapapun yang datang dan tinggal di sini,” demikian Helmi. [9u3]

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *