×

Harimau Sumatra di Seluma Tewas Terjerat

Harimau Sumatra tewas terjerat di Seluma, Bengkulu

GARUDA DAILY – Seekor Harimau Sumatra ditemukan tewas terjerat di hutan lindung, sekitar enam kilometer dari Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Karena ditemukan dalam kondisi badan yang sudah membengkak, hewan yang dilindungi tersebut diduga mati sejak lima hari yang lalu.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana melalui Kanit Tipiter Ipda Catur Teguh membenarkan hal ini usai mendapatkan laporan dari warga.

“Iya semalam kita mendapati laporan dari warga bernama Ridwan Fauzi (40) terkait adanya Harimau yang mati, diduga kena jerat, dan hari ini sudah dievakuasi,” kata Kanit, Kamis, 20 Februari 2020.

Keterangan Ridwan, saat itu ia sedang mencari umbut, waktu akan pulang ia melihat Harimau, namun ia langsung kabur berlari meninggalkan lokasi lantaran mengira Harimau masih hidup.

“Dikiranya masih hidup dan langsung kabur, serta langsung melapor ke polres,” ungkap Kanit.

Berdasarkan laporan tersebut, kepolisian bersama BKSDA menuju ke lokasi, dan menemukan Harimau sudah tewas terkena jeratan kawat seling dengan umpan babi.

“Karena kondisi Harimau sudah membengkak, diduga sudah mati sejak lima hari lalu. Diduga mati akibat terkena jeratan, karena bekas jeratan di leher dan kaki,” ujar Kanit.

Harimau pun langsung dievakuasi untuk dilakukan visum oleh dokter hewan.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *