×

Gerindra Semprot Disinfektan ke Rumah Warga dan Masjid

Ketua dan Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi dan Marliadi memberikan edukasi kepada warga terkait pencegahan Covid-19

GARUDA DAILY – Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu menggelar aksi peduli dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan rumah warga, serta bagi-bagi masker gratis, di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Jumat, 3 April 2020.

Dipimpin Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu Marliadi, aksi yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diawali dengan menyemprot disinfektan di Masjid Al Mutaqin dan rumah-rumah warga di sekitarnya. Sekaligus membagikan masker kepada warga dan pengendara. Tak hanya itu, Gerindra dalam aksinya itu juga memberikan edukasi terkait pencegahan Corona.

Disampaikan Marliadi, aksi yang dilakukan DPC melalui Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Bengkulu ini guna menyikapi banyaknya permintaan warga masyarakat agar dilakukan penyemprotan disinfektan, khususnya di rumah-rumah ibadah dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.

“Kita pun memberikan edukasi kepada masyarakat, ramadan tidak bisa kita tunda, tidak bisa kita tinggalkan. Kita tetap beribadah, tetapi mencegah penyebaran virus ini harus kita lakukan juga. Dengan cara menjaga kebersihan masjid dan menjaga kebersihan lingkungan kita dengan sebaiknya-baiknya,” sampai Marliadi.

Lebih lanjut Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu inipun berharap peran serta masyarakat dan koleganya di legislatif yang memiliki rezeki lebih untuk turut bersama-sama turun dan membantu masyarakat. Terutama dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, apapun bentuk bantuannya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, aksi ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan anggota Fraksi Gerindra lainnya, yakni Fatmawati dan Nuzuludin di daerah pemilihannya masing-masing.

“Aksi ini bentuk kepedulian, jadi musibah ini harus kita hadapi bersama, kita harus bersatu, dan ini bukan aib, kalaupun ada warga yang mungkin dari zona merah, harus sama-sama kita saling membantu dan kita berdoa agar Bengkulu penyebarannya tidak terlalu meluas,” kata Dedy.

Wakil Walikota Bengkulu inipun mengimbau kepada semuanya untuk tetap menjaga kesehatan dan berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dengan cepat.

Untuk diketahui, aksi peduli hari ini juga dihadiri anggota Fraksi Gerindra lainnya, yakni Solihin Adnan, Nuzuludin, Fatmawati, beserta pengurus DPC dan kader Gerindra lainnya. [9u3]

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *