×

Forum BPD Kota Mukomuko Terbentuk

Forum BPD Kota Mukomuko

GARUDA DAILY – Pemerintah Kecamatan Kota Mukomuko berhasil membentuk Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tingkat kecamatan, Rabu (16/9).

Camat Kota Mukomuko Ali Nasri mengatakan pembentukan forum ini merupakan sebuah keharusan untuk mempermudah penjabaran fungsi dan tugas BPD di wilayah masing-masing.

“Memang di setiap tingkatan itu harus ada forum, kecamatan maupun kabupaten. Itu amanat undang-undang. Dan saat ini Kecamatan Kota terjadi kekosongan jabatan, mengingat periode jabatan pengurus sebelumnya sudah berakhir,” jelas Ali.

Ia berharap dengan terbentuknya forum ini dapat mempermudah birokrasi dan pekerjaan BPD sesuai dengan tupoksinya.

“Kami juga berharap jangan disalahgunakan forum itu (saat momentum pilkada),” pinta Ali.

Terpisah, ketua forum terpilih Novles Kurniawan mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan rekan-rekannya sesama BPD se-Kecamatan Kota. Ia mengajak kepada seluruh anggotanya untuk membangun sinergisitas dalam menjalankan tugas di desa masing-masing.

“Kita berharap ke depan akan terjalin komunikasi dan kerja sama yang saling menguntungkan untuk pembangunan desa,” ujar Novles.

Pengurus Forum Komunikasi BPD Kecamatan Kota terpilih sebagai ketua Novles Kurniawan (Desa Pondok Batu) dan Sekretaris Novi Diarti (Desa Pasar Sebelah). Keduanya langsung dimandatkan untuk mengikuti rapat pembentukan Forum BPD Kabupaten Mukomuko yang dijadwalkan Kamis (17/9).

Penulis: Yance Askomandala

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *