×

Erwin-Yayan Peduli, Bantu Bedah Rumah Yatim Piatu

Erwin-Yayan menyalurkan bantuan untuk bedah rumah seorang yatim piatu di Desa Serambi Gunung, Talo

GARUDA DAILY – Erwin Oktavian dan Gustianto (Erwin-Yayan) menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Selasa, 21 Januari 2020, Erwin-Yayan menyerahkan bantuan bedah rumah kepada seorang warga yatim piatu yang menderita keterbelakangan mental, yakni Subandi (37).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Erwin-Yayan terhadap masyarakat yang memang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan. Pasalnya, rumah Subandi nyaris roboh sepeninggal ibunya pekan lalu, yang membuat warga berinisiatif merehab secara swadaya, dengan mengandalkan bantuan dari masyarakat dan TNI-Polri.

Selain itu, kehadiran sumbangsih Erwin-Yayan dalam bedah rumah ini juga lantaran kagum atas kekompakan dan kepedulian masyarakat dan Pemerintahan Desa Serambi Gunung. Tak ayal, Erwin-Yayan pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap hal itu, sebab menurutnya kepedulian terhadap sesama harus menjadi jiwa setiap insan manusia.

“Apresiasi sebesar-besarnya atas kekompakan dan kepedulian jajaran Pemerintahan Desa Serambi Gunung, baik TNI dan Kepolisian serta masyarakat yang secara sukarela bergotong-royong membangun rumah salah satu warganya yang dinilai kurang mampu. Dengan itu, kita juga turut andil dan tersentuh sehingga walaupun sedikit kita ikut membantu meringankan beban Pak Subandi,” tutur Erwin.

Bantuan untuk bedah rumah Subandi disalurkan langsung oleh Relawan Erwin-Yayan, berupa bahan bangunan seperti semen, juga air minum kemasan. Bedah rumah ini sendiri dilakukan secara bergotong-royong oleh warga, Polsek Talo dan TNI.

Lebih lanjut ia berharap, ke depan Subandi mendapat perhatian khusus Pemkab Seluma agar masuk ke dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Subandi ini adalah seorang yatim piatu, bertahan hidup dengan serba kekurangan. Semoga ke depan dia bisa jadi perhatian khusus dan dapat bantuan dari pemerintah,” harap Erwin.

Penulis: Yedi Kustanto

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *