PILKADA 2020 - 23 September 2020

Erwin-Yayan Memenuhi Syarat, InsyaAllah Seluma 1000 Jalan Mulus

Erwin Octavian-Gustianto maju Pilkada Seluma 2020 dengan lima program unggulan

GARUDA DAILY – Erwin Octavian dan Gustianto (Erwin-Yayan) dinyatakan memenuhi syarat dan telah ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma oleh KPU Seluma, Rabu, 23 September 2020.

Paslon yang diusung Partai Perindo, PKPI, PKS, PPP, dan Partai Golkar ini berkomitmen membawa Seluma lepas dari ketertinggalan dan menjadikan kabupaten ini maju dan sejahtera lewat lima program unggulan, salah satunya adalah Seluma Seribu Jalan Mulus.

Sebuah program yang lahir bukan tanpa alasan, sebab di Seluma masih banyak jalan yang berada dalam kondisi memprihatinkan dan menjadi perhatian khusus.

Berikut Lima Program Unggulan Erwin-Yayan:

1. Seluma Seribu Jalan Mulus

Kabupaten Seluma saat ini masih masuk kategori daerah tertinggal, dengan kondisi insfrastruktur jalan yang sangat memprihatinkan. Untuk itu program Seribu Jalan Mulus hadir sebagai solusi. Ketika semua jalan mulus, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, harga jual hasil pertanian dan perkebunan meningkat, akses masyarakat lancar, dan memudahkan akses menuju tempat pariwisata.

Erwin-Yayan menyadari betul bahwa APBD Seluma saat ini sangat lah kecil. Namun keduanya telah menyiapkan strategi khusus untuk meningkatkan pemasukan keuangan daerah.

2. Seluma Desa Maju

Erwin-Yayan akan mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) lebih efektif dan efisien lagi. BUMDes harus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, dengan memaksimalkan pengelolaan potensi desa menjadi salah satu sumber ekonomi di desa. Dan itu harus mendapatkan dorongan dari pemerintah, baik pusat, provinsi ataupun kabupaten. Di bawah kepemimpinannya nanti, Erwin-Yayan akan mengalokasikan dana ke BUMDes.

3. Seluma Mudah Berinvestasi

Guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seluma, harus banyak investasi yang masuk. Erwin-Yayan akan membenahi sektor ini, meningkatkan realisasi investasi dengan berbagai kemudahan, yang kemudian mampu menopang laju ekonomi di Tanah Serawai Serasan Seijoan.

4. Seluma Melayani

Peningkatan pelayanan publik menjadi hak masyarakat, sektor-sektor utama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan diperbaiki. Masyarakat Seluma harus merasakan kemudahan-kemudahan.

5. Seluma Berbudaya

Kebudayaan adalah warisan leluhur yang harus dijaga, dirawat, dilestarikan, dan kebudayaan akan menjadi ruang ekonomi bagi masyarakat. Menurut Erwin-Yayan, Kabupaten Seluma memiliki tradisi dan sumber pengetahuan lokal yang sangat kaya dan hidup. Kedua hal tersebut dapat menjadi dasar yang kuat untuk membantu melaksanakan rencana pembangunan Kabupaten Seluma.

Kebudayaan harus dilestarikan dan mendayagunakannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Kemudian mengembangkan potensi kebudayaan dan membangun sinergi kebudayaan antar warga masyarakat.

“Ketika rakyat memberi mandat untuk memimpin Kabupaten Seluma lima tahun ke depan. InsyaAllah Seluma Seribu Jalan Mulus akan terwujud. Desa-desa di Seluma akan maju dan mandiri secara ekonomi. Investor mudah dan nyaman berinvestasi di Seluma. Masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang layak dan memadai. Masyarakat Seluma akan menjadi masyarakat yang menjaga, merawat, dan mencintai warisan leluhur,” tegas Paslon dengan tagline “Saatnya yang Muda yang Memimpin Seluma” ini.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA