PILKADA 2020 - 13 September 2020

Erwin Octavian harus “Jungkir Balik Basah Kering” untuk Seluma

Balon Bupati Seluma Erwin Octavian menyambangi kediaman pemilik jargon “Jungkir Balik Basah Kering”

GARUDA DAILY – Pasca pendaftaran ke KPU Seluma beberapa waktu lalu, berbagai ‘peristiwa politik’ mewarnai dinamika Pilkada Seluma 2020. Salah satunya, pertemuan Balon Bupati Seluma Erwin Octavian dengan pemilik jargon “Jungkir Balik Basah Kering”, Herwan Saleh.

Ya, Herwan Saleh merupakan salah satu bakal calon bupati yang kerap menjadi trending topik di media sosial. Dan mungkin menjadi satu-satunya balon yang memanfaatkan berbagai platform media sosial ‘dengan sebaik-baiknya’. Lewat media sosial ia kerap menyampaikan gagasan-gagasan untuk pembangunan Kabupaten Seluma. Sebagai mantan jurnalis, ia juga sangat menjaga hubungan baik dengan media massa.

Meski arus dukungan akar rumput, khususnya dari kalangan milenial cukup besar untuknya, namun sayang Herwan tak dilirik partai politik.

Disampaikan Ketua Tim Pemenangan Erwin-Gustianto, Dedi Rosadi, bagi Erwin, Herwan adalah tokoh muda Serawai yang inspiratif, yang harus terlibat dalam pembangunan Seluma ke depannya. Apalagi ia dan Herwan punya visi yang sama untuk Seluma agar lepas dari ketertinggalan. Untuk itu, pihaknya menyambangi kediaman Herwan dan mengajaknya bergabung untuk memenangkan Erwin-Gustianto.

“Herwan saleh adalah sosok dan tokoh muda yang bagus dicontoh, dia masih muda dan cerdas. Dia bukan gagal, tapi belum mendapatkan dukungan parpol. Dengan visi misi yang sama dengan kita maka kita ajak dia untuk bergabung memajukan Kabupaten Seluma,” sampainya.

Diceritakan Dedi, pada pertemuan itu, Erwin dan Herwan berdiskusi tengan program prioritas dan visi misi untuk pembangunan Seluma, dan Herwan sangat mengapresiasi Erwin.

“Alhamdulillah, Herwan Saleh merespon dan mengapresiasi Erwin-Yayan. Kita juga tetap merangkul dan mengajak kandidat yang memang belum mendapatkan dukungan parpol untuk bergabung memenangkan Erwin-Yayan,” ujar Dedi.

Herwan sendiri mendoakan yang terbaik untuk Erwin di Pilkada Seluma. Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan tersebut, baginya silaturahmi seperti ini merupakan hal yang sangat baik, dan itu dapat menarik hati dan simpati masyarakat untuk mendukung dan memilih.

“Terima kasih Erwin dan rombongan sudah mampir. Saya doakan yang terbaik. InsyaAllah Erwin menang pada Pilkada 9 Desember mendatang, dan saya siap mendukung karena tujunanya baik untuk Kabupaten Seluma,” jelas Herwan.

Sebuah pesan tersirat dalam seruput kopi waktu itu adalah Erwin Octavian harus “Jungkir Balik Basah Kering” untuk Seluma.

Untuk diketahui, sebelumnya Erwin juga sudah melakukan silaturahmi yang sama dengan Benny Suharto. Dan Benny juga siap mendukung Erwin-Yayan untuk menang pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis: Yedi Kustanto

BACA LAINNYA