PILKADA 2020 - 21 Oktober 2020

Erwin di Mata Teman SMA: Sosok Humoris dan Mudah Bergaul

Erwin Octavian

GARUDA DAILY – Calon Bupati Seluma Nomor Urut 3 Erwin Octavian sejak dulu memang dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul, humoris, dan ramah. Sebagaimana diceritakan Suyitno (40) warga Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan, teman seperjuangan Erwin sewaktu duduk di bangku SMA.

Suyitno bercerita, bahwa dirinya pernah satu sekolah dengan Erwin di SMA 4 Kota Bengkulu. Memang tidak satu kelas, dia IPA sedangkan Erwin di jurusan IPS. Namun tetap, Suyitno sangat mengenal Erwin, karena diakuinya Erwin orang yang mudah bergaul, humoris, dan ramah kepada teman-teman sekolahnya.

Ia sendiri baru mengetahui teman sekolahnya itu ikut bursa pencalonan Bupati Seluma setelah melihat baliho dan diberitahu oleh tetangganya bahwa benar Erwin yang ada di baliho tersebut merupakan teman sekolahnya.

“Saya satu sekolah dulu di SMA 4 Kompi. Memang dari sekolah dia orangnya enak, membaur, dan bergaul tidak memandang, siapapun dia temani,” tuturnya saat disambangi Erwin di kediamannya.

Usai menghadiri Deklarasi 100 Tokoh Jawa, Suyitno mengaku tambah yakin dan tambah semangat untuk mendukung Erwin menjadi Bupati Seluma.

“Ini kita lihat tidak ada yang berubah waktu zaman SMA, dia masih orang yang humoris dan bergaul, tidak menjaga jarak, serta tidak memandang siapa orang yang dia temui, semuanya dianggap sama. Tidak seperti calon lain, yang engan berbaur serta menjaga jarak,” ungkapnya.

Suyitno bertekad memenangkan Erwin lahir dan batin.

“Kita sudah bisa menilai dari sikap. Kami sekeluarga besar di Sukasari maupun saudara di desa lain akan mendukung sepenuhnya untuk kemenangan Erwin,” pungkasnya. (5u41)

BACA LAINNYA