×

Di Kandang Rosjonsyah, Warga: Pilih Jenggot, Helmi Hasan

Helmi Hasan

GARUDA DAILY – Kemasyhuran Helmi Hasan, Wali Kota Bengkulu dua periode, yang pada kali kedua terpilih tanpa melakukan kampanye itu terdengar hingga ke Bumi Swarang Patang Stumang, sebuah kabupaten yang dalam kurun waktu dua periode terakhir dipimpin Rosjonsyah, kompetitor Helmi di Pilgub Bengkulu 2020.

Meski masuk ke wilayah yang tentu saja menjadi basis utama Rosjonsyah, tidak lantas membuat nama Helmi sepi disebut-sebut warga. Bahkan sebaliknya, nama Helmi begitu kuat digaungkan, mereka bersemangat menyambut dan meneriakkan nama pria yang rela menumpang di kantor Bappeda Kota Bengkulu, dan menyulap kantor wali kota dan bangunan di sekitanya menjadi rumah sakit termegah di Bengkulu.

Helmi disambut antusias warga Lebong. Terbukti dengan ratusan warga di Kecamatan Lebong Selatan yang awalnya asyik dangdutan di tempat hajatan, mendadak meninggalkan rumah hajatan tersebut usai mengetahui ada Helmi yang sedang berkampanye di salah satu rumah warga, 100 meter dari lokasi hajatan.

“Ada Helmi Hasan, ada Helmi Hasan nomor 1,” pesan antar warga yang disampaikan dari mulut ke mulut, hingga sukses membuat Helmi mempersingkat kampanyenya, sebab ia khawatir, akan menimbulkan kerumunan massa yang lebih besar lagi ketika ia berlama-lama menyampaikan visi misi dan menjelaskan program kebahagiaan yang diusungnya.

Bagi warga setempat Helmi adalah sosok fenomenal dan dikenal sebagai wali kota yang kerap membantu warganya.

“Beliau pemimpin hebat, banyak membantu rakyat, dan program ambulansnya gratis,”

Helmi pun dikenal oleh warga sebagai pemimpin yang peduli dengan anak yatim dan janda.

“Kami mengenal Helmi Hasan sering menyantuni yatim piatu dan janda tua”

Ada juga yang mengira Helmi tampak religi hanya di TV saja.

“Baru lihat orangnya, selama ini cuma lihat di TV dan media, kami kira penampilan di TV dan media saja nampak religius, ternyata memang religius. Orangnya baik,”

Warga lainnya justru sudah lama mengakui kalau Helmi adalah pemimpin hebat, dan program yang diusungnya tepat bagi masyarakat Lebong.

“Memang padek (hebat) Helmi Hasan, programnya untuk rakyat. Buat petani Lebong juga programnya konkret,”

Helmi di sini hanya berkampanye sekitar 10 menit saja, awalnya hanya puluhan yang hadir, ia tak menyangka ratusan warga lainnya menyusul datang. Karenanya ia mempersingkat kampanyenya, demi kesehatan bersama, ia tak mau mengorbankan masyarakat hanya karena kampanye, karena dirinya sadar betul bahwa kondisi saat ini yang sedang Covid-19.

“Nomor 1 menang, nomor 1 Helmi Hasan, nomor 1 gubernur. Pilih jenggot, Helmi Hasan,” teriak ratusan warga mengiringi langkah Helmi meninggalkan lokasi. (Satu)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *