×

Demo Bundra Jaya, Massa: “Jangan Nonaktifkan Kades Ku, Nonaktifkan Saja Nomor Mantanku”

Massa dari tiga desa di Kecamatan SAM menggelar aksi unjuk rasa menuntut Bupati Seluma mengaktifkan kembali kadesnya

GARUDA DAILY – Pasca pemberhentian tiga kades di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), ratusan massa dari Desa Padang Kelapo, Ujung Padang, dan Gunung Kembang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Seluma Bundra Jaya, Kamis, 2 Juli 2020.

Didampingi Tim Advokat Aliansi Masyarakat Bersatu Jecky Haryanto, Melyan Sori, dan Soni Taurus, massa menuntut bupati mengaktifkan kembali tiga kadesnya. Mereka menilai bupati sudah terlalu jauh sampai mengurusi perangkat desa. Sedangkan kewajibannya mengurusi daerah banyak yang tidak terselesaikan.

Buhari, perwakilan massa dari Desa Ujung Padang mengatakan, kebijakan bupati memberhentikan kades tidak sesuai dengan kewenangannya. Akibat dari pemberhentian tersebut pelayanan di desa jadi terhambat.

“Kami seluruh masyarakat minta bupati aktifkan kembali kades hari ini,” kata Buhari.

Dalam demonstrasi yang mendapat pengawalan ketat Polres Seluma ini, massa juga membentangkan sejumlah spanduk, antara lain bertuliskan “Bupati Lebih Jahat Di Banding Mantanku, Cinta Ku Di Tolak Terus”, “Jangan Nonaktifkan Kades Ku, Nonaktifkan Saja Nomor Mantanku”, “Bupati Seluma Kebijakanmu Lebih Kejam Dari Pada Mantan ku,”.

Penulis: Yedi Kustanto

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *