×

Deklarasi 100 Tokoh Jawa untuk Kemenangan Erwin-Yayan

KKJS dukung Erwin-Yayan

GARUDA DAILY – 100 Tokoh Jawa yang terhimpun di Kerukunan Keluarga Jawa Seluma (KKJS) mendeklarasikan dukungannya untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma Nomor Urut 3 Erwin Octavian dan Gustianto (Erwin-Yayan), Minggu, 18 Oktober 2020.

Ketua KKJS Wandi mengatakan, KKJS merupakan perkumpulan keluarga Jawa yang ada di Kabupaten Seluma, yang pasca pilkada nanti dipatenkan sebagai organisasi masyarakat Jawa Seluma. Terkait dengan sikap politik di Pilkada Seluma, setelah melihat rekam jejak tiga pasang calon, juga hasil diskusi dengan para Tokoh Jawa, maka Erwin-Yayan dipandang yang terbaik dan layak didukung.

“Kenapa kami sepakat mendukung pasangan Erwin-Yayan, karena kami menilai mereka berdua adalah yang terbaik dari calon yang ada. Kami sepakat karena mereka berdua sosok pemimpin yang berani dan tegas. Sosok pemuda yang energik,” kata Wandi.

Baginya Erwin merupakan calon pemimpin yang berani mengambil risiko, kemauannya untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Seluma tinggi. Sebab dirinya rela melepaskan jabatannya sebagai ASN. Sementara Gustiano adalah politisi yang sudah dikenal dan banyak sekali yang ia perjuangkan untuk Seluma.

“Kami sepakat karena Erwin sosok calon pemimpin yang berani, tegas, dan konsisten. Pasangan ini serasi, birokrat dan politisi, serta memiliki rekam jejak yang bagus,” ujar Wandi.

Ditambahkan Sekretaris KKJS Pujo Santoso, mereka akan berjuang mengajak keluarga Jawa yang lain untuk bersama-sama memenangkan Erwin-Yayan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Keluarga Erwin-Yayan, Dedi Rosadi, menegaskan bahwa Seluma bukan hanya orang Serawai saja. Namun seluruh lapisan masyarakat, termasuk Jawa, Bugis, Batak, dan lain-lain.

“Serawai, Batak, Bugis, dan lain-lain adalah masyarakat Seluma. Dari pangkal hingga ujung kita harus bersatu untuk memenangkan Erwin-Yayan. Seluma adalah rumah kita,” tegasnya.

Penulis: Yedi Kustanto

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *