×

Bobol Celengan Masjid, Dua Waria di Seluma Diciduk Polisi

Bobol Celengan Masjid, Dua Waria di Seluma Diciduk Polisi

GARUDA DAILY – Dua waria diciduk jajaran Polsek Seluma lantaran diduga telah membobol celengan Masjid Raudhatul Jannah di Kelurahan Talang Saling, Kamis dini hari, 28 Mei 2020. Aksi kedua waria ini diketahui lantaran tertangkap CCTV.

Keduanya adalah HR alias Wiwik (17) warga Desa Padang Genting dan IW (24) warga Desa Tanjung Seru Kecamatan Seluma Selatan. Serta ada juga satu pria, yakni BS (23) juga warga Desa Tanjung Seru, yang berperan mengantar kedua waria itu.

Dalam video CCTV tersebut terlihat dua waria yang meggunakan pakaian tidur wanita warna pink dan satunya menggunakan jilbab warna biru bermotif bunga. Mereka pertama kali membobol celengan yang berada di depan WC, setelah itu membobol lagi celengan yang ada di depan pintu dalam masjid.

Pengurus Masjid Sisman mengatakan peristiwa yang sama sudah lima kali terjadi.

“Kalau isinya kita enggak tahu berapa jumlahnya, karena kita buka seminggu sekali. Kalau perkiraan itu sekitar 500 ribu untuk dua buah celengan. Kejadian ini juga sudah ada lima kali kehilangan,” ungkapnya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Kapolsek Seluma AKP Agus Noerman membenarkan hal ini, namun awalnya pihaknya menduga terduga pelaku adalah perempuan, setelah diamankan tenyata berjenis kelamin laki-laki.

“Ketiga pelaku sudah kita amankan di mapolsek dan akan diproses lebih lanjut. Dua pelaku yang ada pada rekaman CCTV merupakan laki-laki/waria. Kita juga mengamankan uang sisa mencuri celengan masjid 60 ribu,” ujar Kapolsek.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *