×

Biaya Kesehatan Warga Miskin Seluma Masih Kurang 11 Miliar

Ketua Komisi II DPRD Seluma Romania

GARUDA DAILY – Ketua Komisi II DPRD Seluma Romania mengatakan Masyarakat Kabupaten Seluma yang belum mendaptar dan terdaftar pada Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), sebanyak 80 ribu jiwa yang terbagi 40 jiwa yang miskin dan 40 ribu menengah.

Sedangkan untuk penganggarannya dana terkait biaya kesehatan warga miskin di kabupaten Seluma ini membutuhkan Rp 14 miliar untuk 40 ribu jiwa warga miskin Seluma.

“Ada 40 ribu warga miskin lagi perlu kita anggarkan. Sekitar Rp 14 Miliar,” kata Romania, Selasa 22 Mei 2018.

Dijelaskannya, tahun ini Dinas Kesehatan Seluma sudah menganggarkan Rp 3 Miliar untuk Jamkesda, jadi artinya Pemerintah Kabupaten Seluma masih harus menganggarkan Rp 11 Miliar lagi.

“Target kita 2019 sudah clear, karena anggarannya kurang baru setengah dari itu, nanti akan bertahap setiap tahunnya,” jelas Romania.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma telah Distribusikan 10 ribu kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kemasyarakat miskin, sedangkan 1000 kartu lagi disediakan untuk Open member yang belum terdaftar maupun yang sudah terdaftar namun belum mendapat kartu.

Kartu Jamkesda ini di distribusikan untuk masyarakat miskin di 14 Kecamatan Kabupaten Seluma. Ditahun 2017 data peserta sebanyak 7493 peserta, mengalami kenaikan di tahun 2018 yang mencapai 11 ribu peserta. [YK]

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *