×

Belasan Kayu Log Terdampar di Pantai Maras

Belasan kayu log yang diamankan nelayan

GARUDA DAILY – Belasan kayu log dengan panjang 8 meter dan diameter lebih kurang 0,5 meter ditemukan mengapung sekitar 100-200 meter dari bibir pantai di perairan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma.

Komandan Pos Angkatan Laut Wilayah Kabupaten Seluma Pelda Arianto menyampaikan, kayu-kayu tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan, yang kemudian diikat dan ditarik menuju Pantai Maras untuk diamankan.

“Diduga kayu-kayu tersebut berasal dari Kapal Tongkang TB Virgo Sejati 26 yang berhenti atau kandas pada tanggal 23 Mei 2020 di perairan sekitar Pantai Kayu Kunyit Padang Panjang Manna, Bengkulu Selatan,” sampainya, Rabu, 27 Mei 2020.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang mengklaim memiliki belasan kayu log tersebut, dan masih diamankan di pinggir pantai. Namun Danposal mengimbau kepada pihak terkait untuk segera mengamankan, karena keberadaan kayu menganggu aktivitas nelayan.

“Kami selaku Danposal mengimbau kayu boleh diamankan ke pinggir pantai, dalam artian belum boleh digesek atau dimiliki,” pungkasnya.

Penulis: Yedi Kustanto

Composite Start
Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *