×

Bantah Dukung Paslon Lain, Keluarga Besar Ridwan Mukti Pertegas Dukung Rohidin Mersyah

Keluarga besar Ridwan Mukti

GARUDA DAILY – Keluarga Besar mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mempertegas dukungan politiknya pada Pilgub Bengkulu 2020, yakni ke Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah.

Kakak kandung Ridwan Mukti, Hj Yusni menerangkan jika Rohidin sejak 2015 telah menjadi bagian dari keluarga besar Ridwan Mukti. Bahkan kedekatan hubungan emosional itu juga terjalin dengan seluruh trah keluarga Sjamsudin Jamal, kakek dari Ridwan Mukti di Talang Ulu, Rejang Lebong.

“Kita seluruh keluarga bulat mendukung Rohidin Mersyah untuk melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu,” tegas Yusni saat kumpul keluarga di Talang Ulu belum lama ini.

Penegasan itu sekaligus membantah adanya klaim keluarga besar Ridwan Mukti mendukung paslon lain. Bahkan dukungan ini diberikan sejak lama, keluarga besar Ridwan Mukti dan keluarga di Rejang Lebong sudah jelas-jelas mendukung Rohidin, sejak Rohidin meminta restu untuk melanjutkan niat dan cita-cita membangun Bumi Rafflesia.

“Ya kalau ada yang mengatakan keluarga Ridwan Mukti mendukung calon lain, silahkan saja. Itu hak mereka, sah-sah saja. Tapi, kami keluarga inti, sudah sejak dulu dan tidak berubah, kami mendukung Rohidin,” tutur Yusni didampingi keluarga besar Ridwan Mukti lainnya.

Ditambahkan Bibi Ridwan Mukti, Hj Maemunah, hubungan keluarga Rohidin dengan keluarga Ridwan Mukti terjalin harmonis. Bahkan saat Idul Adha bulan Juli lalu, Rohidin dan istrinya menggelar perayaan dan silaturahmi keluarga di Talang Ulu.

Karena kedekatan emosional itulah, lanjutnya, yang membuat Rohidin tak sungkan untuk meminta restu melanjutkan cita-citanya bersama Ridwan Mukti untuk membangun Bengkulu.

Terpisah, Rohidin menanggapi dingin soal klaim dukungan beberapa orang yang mengaku dari keluarga Ridwan Mukti kepada kandidat lain. Justru dirinya menyampaikan keyakinannya bahwa Rejang Lebong merupakan lumbung suara Rohidin-Rosjonsyah.

“Saya kenal betul dengan keluarga saya di Talang Ulu, saya dekat dan memang sudah menjadi bagian keluarga dari Kak Ridwan Mukti. Kalau ada yang menyatakan dukungan, kepada siapapun, ya kita hargai. Tapi saya yakin Rejang Lebong akan menjadi salah satu daerah lumbung suara Rohidin-Rosjonsyah. Karena tentu dukungan masyarakat, termasuk dukungan keluarga saya dari keluarga Kak Ridwan,” pungkasnya. (Jm)

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *