×

Antisipasi Covid-19, Pemdes Lubuk Sanai Semprot Disinfektan Berkala

Lubuk Sanai, XIV Koto, Mukomuko

GARUDA DAILY – Pemerintah Desa Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko punya cara tersendiri mendorong warganya hidup bersih dan sehat. Terlebih di masa pandemi saat ini. Pencegahan dan penerapan pola hidup sehat harus menjadi kesadaran dan kebiasaan seluruh masyarakat, agar terhindar wabah Covid-19.

Kepala Desa Lubuk Sanai Suharman mengatakan, pencegahan dan penyadaran masyarakat akan pola hidup bersih merupakan suatu keharusan.

“Agar hidup bersih dan pola hidup sehat menjadi keseharian masyarakat. Semuanya pasti mengutamakan kesehatan, terlebih di masa pandemi ini,” papar Suharman.

Pantauan GARUDADAILY.com, Pemdes Lubuk Sanai bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Puskesmas, dan lembaga desa yang dinamai dengan Tim Relawan Covid-19 Desa Lubuk Sanai, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat setempat, Jumat (18/9).

“Terkhusus di tempat fasilitas umum, seperti masjid, sekolah, kantor, dan sarana umum lainnya. Dan ini rutin kita laksanakan 2 kali dalam sebulan,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan gotong royong bersama-sama masyarakat untuk membersihkan pekarangan tempat tinggal, serta saluran sanitasi lingkungan.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Ya memang maunya gitu, harus kita libatkan langsung masyarakat. Agar kebersihan dan pola hidup sehat menjadi kesadaran kita bersama,” ujar Mulyadi, anggota Bhabinkamtibmas setempat yang ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Penulis: Yance Askomandala

Baca Lainnya
Loading...
Composite End

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *