TPP Seluma Akan Dibayarkan Jika Semua OPD Sepakat

Sekda Kabupaten Seluma, Irihadi

GARUDA DAILY – Tampaknya permasalahan pembayaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) di Kabupaten selum belumlah usai, tapi akan ada titik terang akan persoalan ini.

Saat dikonfirmasi, Sekda Kabupaten Seluma, Irihadi mengatakan dalam waktu dekat ini akan memanggil seluruh Kepala OPD Seluma guna mencari kesepakatan terkait pembayaran TPP untuk Aparatur Sipil Negera (ASN) Kabupaten Seluma Tahun 2018.

“Tim sudah rapat, sebentar lagi saya kumpulkan dulu kepala Dinas untuk mencari kesepakatan,” kata Irihadi, Rabu 16 Mei 2018.

Sampainya, akibat dari belum dibayarkanya TPP, Sekda mengakui kalau dirinya sudah banyak mendapatkan keluhan, Namun dirinya memastikan TPP akan sibayarkan nantinya jika telah ada kata sepakat oleh kepala OPD, kemudian akan dilaporkan ke Bupati.

“Untuk besaran TPP jelas ada perubahan. Perbup yang lama dicabut dan dibuat Perbup baru, setelah itu baru kita bayarkan,” ujarnya.

Dengan adanya laporan Masalah TPP ke Kejati Bengkulu, Sekda berharap kedepan tidak ada lagi aksi lapor ke penegak hukum maupun pihak lainnya.

“Seharusnya ASN kalau ada yang salah langsung berkordinasi dengan pemerintah, kita harus sepakat, Seluma ini sudah terlalu banyak intervensi. Ini untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Sedangkan terkait kenaikan TPP sebesar 2o persen, Sekda mengatakan itu belum final.

“Kenaikan 20 persen itu belum final, kata Sepakat dari kepala OPD yang akan jadi pertimbangan Bupati mengeluarkan SK,” jelas Sekda. [YK]

Comments (0)
Add Comment