Suimi Fales Ajak Masyarakat Jangan Golput

Anggota DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales (kiri berkacamata) saat mengunjungi Kota Palu, dalam rangka menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami

GARUDA DAILY – Politisi PKB, yang juga Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mengajak masyarakat untuk jangan golput, karena Pemilu 2019 merupakan momen bersejarah.

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk jangan golput, iya kan, untuk beramai-ramai datang ke TPS untuk memilih wakilnya, apalagi tahun 2019 ini pemilu serentak, presiden, DPR DPD RI, provinsi, kabupaten/kota, oleh sebab itu masih ada waktu sebelum menjatuhkan pilihan itu untuk mengenal calon-calon anggota DPR, DPD dan lainnya itu lbh dekat, harapan kita semua masyarakat antusias lah untuk datang ke TPS masing-masing, karena momen ini momen bersejarah lima tahun sekali,” kata Suimi saat disambangi media ini di kediaman pribadinya belum lama ini.

Baca juga Dengan Bersinergi, Kekurangan Anggaran Pemkot Bisa Ditutupi Pemprov

Suimi sendiri hingga saat ini terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, sesuai dengan jadwal yang telah diberikan penyelenggara pemilu.

“Secara umum ya, kalo secara umum kita lihat sekarang ini kan, semua caleg itu kan bergerak, iya kan, khususnya kami di PKB, semuanya melakukan sosialisasi karena memang sudah dijadwalkan oleh KPU ya dan Bawaslu, caleg itu sudah bergerak melakukan sosialisasi untuk mengenalkan diri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Karena sudah berpengalaman di legislatif, menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu dua periode, Suimi optimis akan kembali terpilih sebagai caleg provinsi. Karena baginya, masyarakat Bengkulu sudah sangat cerdas untuk menentukan pilihannya.

“Ya kalo yang saya lakukan untuk memperjuangkan masyarakat, ya karena saya sudah dua periode di DPRD, tentunya sesuai dengan tupoksi dari DPRD itu sendiri, terkait dengan anggaran, legislasi, pengawasan, itulah yang kita lakukan,” ujar Suimi.

“Kalo untuk menang ya kita optimis saja, kita, masyarakat ini kan sudah cerdas ya, masyarakatnya sudah cerdas, sudah paham dengan siapa dia menjatuhkan pilihan, tapi selaku caleg saya merasa optimis bahwa saya akan terpilih,” sambungnya.

Baca juga Ini Curahan Hati Wan Sui Yang Gagal Maju Pilwakot Bengkulu

Terkait persaingan antar caleg di internal PKB, pria yang akrab disapa Wan Sui ini mengaku, semuanya berjalan baik dan tidak ada persaingan yang tidak sehat.

“ya namanya juga ini ya, berusaha, semuanya di internal juga berusaha, secara syariat kita berusaha, tapi takdir yang menentukan, kan begitu saja, tidak ada begitu persaingan yang tidak sehat, itu tidak ada di PKB, semuanya berjalan baik,” tutup Suimi. (cw1)

Comments (0)
Add Comment