Segera Dikukuhkan, MASATA Bertekad Tingkatkan Geliat Industri Pariwisata di Tengah Pandemi

GARUDA DAILY – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Bengkulu segera dikukuhkan. Tepatnya Sabtu, 30 Januari 2021. MASATA bertekad meningkatkan geliat industri pariwisata yang menjadi salah satu sektor yang terimbas pandemi Covid-19.

Ketua DPD MASATA Provinsi Bengkulu Yuwono Pintadi mengatakan, untuk mewujudkan tekad itu dan meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia pada umumnya, dan Bengkulu pada khususnya, MASATA siap berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pun stakeholder lainnya.

Menurutnya, industri wisata menjadi salah satu sektor yang punya potensi besar untuk bisa ditingkatkan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Di sinilah MASATA hadir untuk meningkatkan geliat industri pariwisata di tengah pandemi bersama dengan stakeholder terkait pariwisata dan Pemda Bengkulu,” kata Yuwono.

MASATA, jelasnya, merupakan organisasi para penggiat dan pelaku industri wisata yang punya komitmen mengembalikan gairah industri kepariwisataan di tanah air.

“Bengkulu punya potensi pariwisata yang sangat bagus dan alami. Potensi ini harus bisa dikembangkan menjadi sebuah industri yang bisa meningkatkan perekonomian daerah,” jelas Yuwono.

“Kita juga berharap peran serta dari pemda dan stakeholder lainnya dalam mewujudkan industri pariwisata Bengkulu yang bisa berdaya saing dengan provinsi lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, agenda pelantikan DPD MASAT Provinsi Bengkulu diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan lima DPA MASATA lainnya yang terpusat di Provinsi Kalimantan Timur oleh Ketua MASATA Pusat.

Sementara di Bengkulu, acaranya terpusat di Aula Wedika Hotel Bengkulu, sekaligus melantuk Pengurus DPC MASATA Kabupaten/Kota. (Red)

Comments (0)
Add Comment