Ruben Derita Thalasemia, Keluarga Belum Bersedia Merawat

Ruben saat berada di kediaman Mazda

GARUDA DAILY – Ruben (10) Warga Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) korban kekerasan terhadap anak oleh ibu kandungnya dan bapak tiri, setelah sempat dilarikan ke RSUD M Yunus Bengkulu lantaran sebelumnya diduga suspect leukimia. Tapi saat ini telah diperbolehkan pulang dari RSUD setelah dirawat lebih kurang satu minggu. 

Namun hingga kini pun tidak ada pihak keluarga yang menjenguk apalagi ingin merawatnya, oleh karena itu Ruben masih dirawat oleh Staf Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Mazda.

“Ruben kondisi fisiknya mulai cukup stabil. Tapi psikis dan traumanya masih belum sembuh, Untuk kesehatannya masih menunggu hasil labor cek darah. Tapi dia (Ruben) bawa pulang dulu dari rumah sakit, Insha Allah, hari senin depan dia kontrol lagi ke M Yunus,” kata Mazda yang juga Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT-P2A) Kabupaten Seluma, Rabu 16 Mei 2018.

Diketahui, saat ini Ruben mengidap penyakit Thalasemia (Kelainan Darah), yang mana kedepannya Ruben wajib cek Hemoglobin (HB) sebulan sekali, jika rendah maka harus ditransfusi terus.

“Saat ini Ruben masih kita rawat di rumah saya, supaya dia bisa menstabilkan psikis dan traumanya, pasalnya pihak keluarga tak ada yang mau merawat. Ruben mengidap suspect Thalasemia,” tukas Mazda. [YK]

Comments (0)
Add Comment