Prada Adi Aria antusias latihan Tari Zipin

DEMAK – Dalam rangka memeriahkan upacara penutupan TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak akan ditampilkan kreasi tari Zipin yang akan dipersembahkan oleh anggota Satgas TMMD dan para siswa, agar bisa tampil maksimal dalam pelaksanaan nanti maka mereka terus berlatih dilapangan Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Tampak Prada Adi Aria salah satu anggota Yon 410/Alugoro yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak sangat antusias dan semangat dalam menjalani latihan tersebut, Senin (05/8).
“Saya baru pertama kali ini belajar tari Zipin, sangat tidak mudah untuk belajar tari zipin ini, karena tari ini membutuhkan tangan yang mudah memutar alias lembut dan tari Zipin ini banyak gerakannya” ungkap Prada Adi Aria.

Prada Adi Aria juga mengatakan, ada beberapa gerakan dalam tari Zipin yakni Tahto pertama, Tahto kedua dan Tahto ketiga, sekarang kita lagi belajar gerakan Tahto pertama gerakan ini bermakna sikap rendah diri dan menghargai, gerakan yang ditampilkan pada awal dan akhir tarian ini, papar Prada Adi Aria (Pendim 0716/Demak).

Comments (0)
Add Comment