Ponpes Al Hidayah Seluma Santuni Yatim Piatu

Ponpes Al Hidayah Seluma menggelar kegiatan santunan anak yatim

GARUDA DAILY – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Desa Sukasari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma menyampaikan santunan kepada anak yatim dan piatu, Minggu, 15 September 2019.

Sebanyak 53 anak, yang terdiri dari 35 anak yatim dan 18 piatu, menerima santunan setelah pihak ponpes berhasil menghimpun dana sebesar Rp 85 juta. Dana santunan itu sendiri dihimpun dari para jemaah yang datang ke acara santunan anak yatim.

Kegiatan santunan anak yatim ini rutin digelar setiap tahunnya di Ponpes Al Hidayah, di bulan Muharram, dan pada tahun 2019 ini untuk kali kesembilan digelar.

Kepada para jemaah, Kyai Ma’sum Muis menyampaikan arti penting berbagi dengan anak yatim dan piatu. Keberuntungan bagi kita yang masih memiliki kedua orang tua, yang berarti kita masih diberi kesempatan untuk berbakti.

“Kehadiran bapak ibu kita mengantarkan kita ke surga. Pandanglah wajah keduanya dengan kasih sayang. Kehadiran mereka di tengah-tengah kita harus dimanfaatkan. Sesuai Hadits Nabi Muhammad SAW, kedua orang tua kita bisa menjadi sebab mengantarkan kita ke Surga Firdaus. Berbeda dengan anak yatim piatu, yang mana mereka tumbuh dan beranjak dewasa tanpa memiliki kasih sayang, sebagaimana yang didapatkan oleh anak yang memiliki kedua orang tua,” ungkap Kyai Ma’sum.

Baca juga Simpang Pemda Seluma Tak Lagi Simpang Dajjal di Google Maps

Untuk diketahui, penghimpunan donasi sebesar Rp85 juta, seluruhnya disalurkan untuk anak yatim piatu. Pihak panitia juga menerima dua ekor sapi dan dua ekor kambing, yang telah disembelih satu hari sebelumnya, dan dinikmati bersama para jemaah yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, Plt Kadis PMD Seluma Saparudin dan Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska. (Red)

Comments (0)
Add Comment