Polres Seluma Semprot Disinfektan Fasum dan Rumah Ibadah

Bhabinkamtibmas

GARUDA DAILY – Polres Seluma terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut, Bripka Heri Budiyanto, bekerja sama dengan tim relawan Covid-19 desa setempat.

Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan adalah fasilitas umum, rumah ibadah, dan juga rumah-rumah warga.

“Kita terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum kita melalui Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres, Senin, 8 Juni 2020.

Di era pandemi, selain menjaga kamtibmas, penanganan untuk memutus mata rantai virus Corona juga menjadi prioritas. Dengan harapan, virus yang telah mewabah sejak tiga bulan lalu ini tidak sampai menyebar dan kembali menjangkiti warga Seluma.

“Saya harap kegiatan ini juga diikuti Bhabinkamtibmas lainnya, dengan juga melakukan penyemprotan disinfektan di desa wilayah tugasnya. Hingga virus ini dapat dicegah dan diputus penyebarannya,” harap Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga gencar melakukan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19. Meminta masyarakat mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Saat ini pemerintah telah melaksanakan new normal life, untuk itu kepada masyarakat kami minta untuk mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan, dan menggunakan masker sebagai pelindung diri.

“Mohon kerja samanya kepada masyarakat juga pemerintahan desa untuk terus mensosialisasikan ini ke warganya. Kita lawan Covid-19 dengan terus melaksanakan protokol kesehatan, agar virus ini cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas normal kembali seperti sebelumnya,” ujar Kapolres.

Penulis: Yedi Kustanto

Comments (0)
Add Comment