Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Bengkulu Ajak Pemuda Kawal Pemilu 2019

GARUDA DAILY – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu Febri Yurdiman ajak para pemuda kawal Pemilu 2019 mendatang.

Ajakan ini dituturkan dikarenakan diperingatinya hari Sumpah Pemuda pada hari ini, Minggu 28 Oktober 2018.

Dengan adanya peran serta para pemuda tersebut, Pemilu 2019 bisa berjalan dengan damai serta pemuda tidak ikut terprovokasi terkait isu-isu yang membuat perpecahan, terutama isu-isu yang berkaitan dengan suku, agama.

Disamping itu, pada saat ini sudah maraknya isu-isu politik identitas yang dimainkan di media sosial yang menjadai sasaran utamanya tak lain yakni kaum milenial.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pemuda Bengkulu untuk berperan aktif mengawal pesta demokrasi ini,” ajaknya.

Kemudian, pemuda asal Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara ini juga menghimbau dengan pemuda mengawasi Pemilu 2019 nanti, pemuda bisa menjadi duta demokrasi yang mengawasi pesta demokrasi berjalan dengan adil tanpa adanya indikasi politik uang.

“Artinya, selain ikut menangkal isu politik identitas, peran pemuda mengawasi money politik juga sangat penting. Karena peran pemuda ini lah yang nantinya menentukan masa depan bangsa dan daerah Bengkulu yang kita cintai ini,” tandasnya. [Nd3]

Comments (0)
Add Comment