OTT di Seluma, OTT ke-7 Satgas Saber Pungli

GARUDA DAILY – Polda Bengkulu telah membentuk 10 Tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungutan liar (Pungli). Satu tim di Polda dan lainya berada di 9 kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Coki Manurung mengungkapkan, sejak tiga bulan menjabat kapolda, Satgas Saber Pungli sudah tujuh kali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“TeraKhir kemarin di Seluma,” ungkap Coki.

Kepala UPTD Cabdin Talo Dinas Pendidikan Seluma yang terjaring OTT menjalani pemeriksaan di Polres Seluma

OTT di Seluma terjadi pada 8 Agustus 2017. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Cabang Dinas Talo Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Sahardin di-OTT di Desa Pagar Gasing Kecamatan Talo sekitar pukul 12.00 WIB.

OTT terkait dugaan pungli kepada guru yang mengambil uang sertifikasi. Pungutan dimaksud untuk kelancaran administrasi pencairan sertifikasi berikutnya. Kepala UPTD tersebut mengumpulkan fotocopy rekening setiap guru yang mendapatkan sertifikasi dengan melampirkan uang sebesar Rp50 ribu.

Kapolda berharap OTT di Seluma merupakan OTT yang terakhir. Ia mengimbau seluruh bupati dan walikota untuk melakukan cek dan ricek terhadap pelayanan publik di kantor-kantor instansi pemerintahan masing-masing, agar tidak ada lagi OTT berikutnya. [AW/YK]

Comments (0)
Add Comment