Meski Bermasalah, Gedung Diknas Seluma Direncanakan Bangun Ulang

GARUDA DAILY – Gedung Dinas Pendidikan (Diknas) Seluma yang kini masih dalam proses penyidikan Kejari Seluma kembali direncanakan dibangun ulang. Bahkan perencanaan pembangunannya sudah dianggarkan.

Informasi tersebut dibenarkan Kadis PUPR Seluma M Saipullah, namun pihaknya masih akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Aparat Penegak Hukum (APH).

“Iya, kalau permintaan asisten I kemarin gedung tersebut dibangun di tempat yang sama. Namun karena yang lama masih proses hukum, kami tetap akan berkoordinasi dulu ke kejari,” ujar Saipullah, Kamis, 17 Juni 2021.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Seluma Tenno Heika menegaskan, DPRD tidak akan menganggarkan untuk pembangunan gedung diknas, kendati tahun ini ada anggaran perencanaanya.

“Perencanaan memang ada tahun ini, cuma itu bukan di gedung lama melainkan bangun gedung baru di tempat yang baru,” ungkapnya.

Ia meminta ada kepastian hukum terkait gedung tersebut.

“Selesaikan kepastian hukum dulu baru bisa kita anggarkan lagi, tahun ini silahkan direncanakan di tempat yang berbeda, jangan ganggu untuk penyelidikan di tempat lama,” ujar Tenno.

Penulis: Yedi Kustanto

Comments (0)
Add Comment