Menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera, Kopli Usung Lima Misi

GARUDA DAILY – Ditegaskan Bupati Lebong Kopli Ansori, ia bersama Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Mereka akan berdiri di atas kepentingan dan kehendak masyarakat. Dan sebagai upaya mewujudkan Lebong yang bahagia dan sejahtera, mereka mengusung lima misi.

Pertama, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis kerakyatan. Kedua, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang produktif dan berwawasan global. Ketiga, mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Keempat, meningkatkan ketersediaan kuantitas dan kualitas infrastruktur wilayah. Kelima, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Untuk itu, Kopli berharap ASN di lingkungan Pemkab Lebong, baik eselon II, III, dan IV agar bekerja sepenuh hati dan sesuai dengan tupoksi. Tidak bertolak belakang dengan kepentingan masyarakat sebab pemerintah adalah pelayan masyarakat.

Dia juga menekankan pentingnya sinergitas seluruh elemen masyarakat dan stakeholder. Pilkada sudah selesai, tidak ada lagi istilah pendukung paslon nomor urut satu, dua, tiga ataupun empat.

“Kita hilangkan perbedaan yang selama ini ada. Kita hilangkan ego sektoral. Mari kita kedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan. Mari kita bergandeng tangan membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ajak Kopli saat menyampaikan pidato perdananya di hadapan seluruh Anggota DPRD Lebong dalam rapat paripurna istimewa, Senin, 1 Maret 2021.

Lebih lanjut Kopli menuturkan, sinergitas pemerintah daerah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan segenap instansi vertikal lainnya akan terus dibangun untuk Lebong yang berkemajuan.

“Lebong adalah milik kita bersama. Maju dan mundurnya adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. [Dwa212/Adv]

Comments (0)
Add Comment