Mardiyanti targetkan Kader PAN maju Pilwakot

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Mardiyanti menyapa dan memberikan salam hormatnya kepada masyarakat yang menghadiri reses dirinya bersama rekan-rekan legislatif lainnya

GARUDA DAILY – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu yang saat ini menjabat Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyatakan tidak akan maju pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018 mendatang. Oleh sebab itu, sejumlah nama baru yang digadang-gadang menjadi calon alternatif mulai dimunculkan, salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu Mardiyanti.

Menanggapi hal tersebut, Mardiyanti yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu secara diplomatis menjawab, ketika itu merupakan instruksi partai, sebagai kader ia harus siap.

Kendati demikian, meski disebut-sebut sebagai calon alternatif pengganti Helmi Hasan, Mardiyanti mengaku tidak melakukan persiapan apapun.

“Kalau memang sudah digariskan untuk maju, ya saya harus dan siap untuk maju. Tapi yang pasti saya lebih menginginkan dan menargetkan ada kader PAN yang maju Pilwakot, siapapun itu,” kata Mardiyanti, usai melaksanakan reses di Kantor Camat Teluk Segara, Rabu 10 Mei 2017.

Sebelumnya, seperti dilansir bengkulunews.co.id, Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi PAN Indra Sukma mengatakan, saat ini walikota tidak lagi ingin mencalonkan diri dan pihaknya telah menyiapkan calon alternatif.

“Pak Helmi tidak lagi berniat mencalonkan diri, kecuali kalau partai yang menginginkan dia untuk mencalon. Seandainya tidak, alternatifnya ya ketua DPD, ibu Mardiyanti,” katanya. [9u3]

Comments (0)
Add Comment