Mahasiswa Penista Agama Lewat Status Fb Diamankan Polisi

GARUDA DAILY – Pada awal Ramadhan 1439 H kemarin, warganet dan umat muslim di Provinsi Bengkulu sempat digegerkan oleh sebuah status dari akun facebook (fb) bernama Beni Raisman yang diketahui merupakan mahasiswa univertas ternama di Provinsi Bengkulu.

Pada dinding akun fb miliknya tersebut Beni diduga telah menistakan agama Islam. Pada tulisannya tersebut Beni menganggap Allah itu tidak lebih nyata dari sekedar mitos, Al Qur’an dianggap tak lebih dari sebuah karangan atau novel, parahnya lagi nabi Muhammad adalah seseorang yang masih terikat dengan kultur barbaric abad peretengahan dan seorang penjahat kelamin. 

Status Fb Beni Raisman yang dianggap menistakan agama Islam

Pernyataannya di fb tersebut tentunya memantik emosi  umat muslim yang ada di Provinsi Bengkulu, dari salah satunya, Perhimpunan Remaja Islam Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Provinsi Bengkulu. Melalui Sekretaris Umumnya, Rahmad Saputra pun mengajukan somasi pada Beni Raisman untuk menyatakan permohonan maaf atau masalah akan berlanjut ke ranah hukum.

“Pernyataan Beni tersebut merupakan bentuk penistaan agama Islam serta fitnah kepada umat Islam. Kalau dalam waktu 24 jam tak ada peemohonan maaf dari secara resmi dan tertulis akan kami laporkan ke pihak kepolisian atas penistaan agama sesuai dengan pasal 156 KUHP dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE atas ujaran kebencian,” ujarnya, dikutip dari Pedomanbengkulu.com pada 17 Mei 2018.

Diketahui, kini Beni Raisman telah diamankan oleh Timsus Bengkulu Tengah di Polsek Talang Empat sekira pukul 8.00 WIB, Jum’at pagi 18 Mei 2018.

“Sebelumnya kami sudah mendengar desas-desus di facebook, dan tadi pagi Babinkhantibmas Polsek Talang Empat dihubungi keluarganya atas keberadaan Beni, tim kami langsung bergerak kesana dan membawa yang bersangkutan ke Polsek. Saat ini dalam tahap pemeriksaan, kita kerjasama dengan Tim Cyber Polda Bengkulu,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP Ariefaldi WN melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri.

Saat ini akun fb atas nama Beni Raisman telah dihapus berikut penyataannya yang dianggap menistakan agama Islam tersebut.

“ALLAH itu nggak istimewa, nggak lebih nyata dari mitos kronos , zeus, odin, horus, atau voldemort. ALQUR’AN itu ga istimewa, ga lebih saintifik dari buku seri lord of the rings. ga lebih misterius dari buku buku Dan brown, Muhammad itu bukan contoh patokan moral absolut, masih terikat ama kultur barbaric abad medieval, masih suka ngewe banyak perempuan bahkan anak kecil, bakar tempat suci dan bunuh lawan ideologi dari islam, yang membuat mereka istimewa hanyalah sikap IGNORANT anda yang mengabaikan semua proses cross check informasi lalu langsung skip untuk percaya tanpa banyak tanya. Jika anda dengan segala bullshit disonansi kognitif akibat kepengecutan anda untuk berpikir logis masih DENIAL dengan fakta ini ya wajarlah anda, dengan dosis agama yang tepat bisa dengan gampang jadi teroris. haloapakabar. duarrrr,” tulis Beni Raisman pada status akun fb-nya. [Traaf]

Comments (1)
Add Comment
  • Suhardi

    Semoga ybs dihukum seberat beratnya, spaya tdk ada lagi yg menistakan agama islam seperti ini