M. Alief Fadlika, Si Kecil ‘Cabe Rawit’ Siap Harumkan Kepahiang

Alief Berpose Dengan Sederetan Penghargaan Atas Prestasi yang Telah Diraihnya

GARUDA DAILY – M. Alief Fadlika, Pelajar Sekolah Dasar (SD) asal Desa Weskust Kabupaten Kepahiang, siap mengharumkan Kabupaten Kepahiang lewat OSN (Olimpiade Sains Nasional) XVI tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Pekanbaru, Riau pada 02-08 Juli 2017 mendatang.

Olimpiade Sains Nasional adalah ajang kompetisi tahunan Nasional dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP dan SMA. Siswa yang bisa mengikuti olimpiade OSN adalah siswa terbaik yang telah lolos seleksi pada berbagai tingkatan dari provinsi. Kegiatan ini, salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa siswi terbaik dari seluruh indonesia dan akan diikutsertakan pada olimpiade tingkat internasional.

Alief terpilih mengikuti OSN 2017 bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 3 pelajar SD lainnya asal Bengkulu yang berhasil lolos seleksi di tingkat Provinsi Bengkulu. Alief merupakan salah satu pelajar Kelas V SD Negeri 09 Kepahiang. Putra pasangan Irwansyah dan Lusiana ini kerap mewakili Kepahiang, terutama pada perlombaan bidang seni dan budaya.

Meski dukungan untuk persiapan menghadapi perhelatan tersebut sangat minim, baik dari Pemerintah Daerah maupun sekolahnya, hal itu tak mengurangi semangat Alief untuk belajar. Ia mengaku tetap fokus belajar dengan apa adanya.

Irwansyah, orang tua Alief mengaku bangga atas prestasi anaknya yang berkesempatan mewakili kabupaten Kepahiang dan Provinsi Bengkulu melalui ajang OSN tersebut. Kedua orang tuanya tetap memberi semangat kepada sang anak. “Jika ada dukungan yang memadai, tentu hasilnya akan luar biasa,” ungkap Irwansyah.

Hingga saat ini Alief tercatat meraih sejumlah penghargaan dari berbagai perlombaan sains dan budaya. Beberapa diantaranya adalah Juara I Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori Pidato Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Kepahiang, Juara II FLS2N Pidato Bahasa Indonesia tingkat Provinsi Bengkulu, Juara I Olimpiade IPA tingkat Kabupaten Kepahiang dan tahun Juara I Lomba Bercerita tingkat Kabupaten Kepahiang.

“Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada anak saya. Semoga Alief dapat menang, memberikan inspirasi bagi teman-temannya serta mengharumkan Kabupaten Kepahiang dan Provinsi Bengkulu kedepannya,” ujar Irwansyah. (ZL)

Comments (0)
Add Comment