Jemput Aspirasi, Jonaidi Tumbukan Antusiasme dan Optimisme Masyarakat

Posted on 12/10/2018

Reses di Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras

GARUDA DAILY – Kegiatan kunjungan kerja atau reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP di Desa Simpang Tiga Pagar Gasing Kecamatan Talo, Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras dan Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi, Kamis 10 sampai Jumat 11 Oktober 2018 sukses menuai antusiasme dan optimisme Masyarakat.

Kepada masyarakat, Jonaidi menegaskan, bahwa dirinya akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

“Saya akan terus berjuang untuk Kabupaten Seluma, jadi saya minta dukungan dari masyarakat agar perjuangan kita secara bersama ini akan terus membaik,” tegas Jonaidi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini menyampaikan bahwa setiap usulan, aspirasi dan keinginan masyarakat akan diperjuangkan dan segera terealisasi.

Seperti pembangunan jalan Desa Durian Bubur-Pasar Talo yang saat ini masih dalam tahapan proses lelang dan setelah ada pemenangnya, maka proyek senilai Rp3 miliar tersebut akan segera dikerjakan.

“Harapan utama masyarakat pada saat ini adalah jalan yang mulus, kita sudah usahakan dan kini jalan Durian Bubur-Pasar Talo sedang dalam proses pelelangan. 2019 sudah kita masukkan ke KUA PPAS APBD 2019 sebesar Rp10 miliar, semoga nanti jalan tersebut selesai,” lanjutnya.

Reses di Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi

Selain itu, pada tahun 2019 mendatang Jonaidi juga memperjuangkan penuntasan jalan Sendawar Maras. Terkait jalan sentra produksi dan jalan usaha tani di Desa Lubuk Terentang, Cawang, Arang Sapat, Napal Jungur dan Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk sandi, ia intens berkoordinasi dengan Pemkab Seluma.

“Untuk jalan Sendawar Maras, di KUA PPAS APBD 2019 sudah dimasukkan semoga saja bisa ditambahkan lagi sehingga jalan tersebut bisa tuntas. Selain itu saya juga akan berkoordinasi dengan Pemprov dan Pemda Seluma untuk dapat menuntaskan jalan sentra produksi,” ujarnya.

Secara garis besar, berikut usulan yang disampaikan masyarakat pada reses yang bertujuan untuk menjaring aspirasi tersebut:

1. Pembangunan/perbaikan infrastruktur jalan desa
2. Pembangunan jalan sentra produksi pertanian dan jalan usaha tani
3. Pengadaan mesin pertanian, berupa handtractor, mesin perontok padi, treser dan pompa air
4. Angka kemiskinan di Kabupaten Seluma yang meningkat
5. Pembangunan jembatan penghubung desa
6. Pengelolaan hutan
7. Pembangunan sarana dan prasarana olahraga

Menanggapi setiap usulan tersebut, Jonaidi mengatakan siap menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Semua usulan dari masyarakat InsyaAllah akan diperjuangkan semampu dan sekuat tenaga hingga masa pengabdiannya berakhir.

“Intinya saya akan terus melakukan apapun yang bisa saya lakukan, silahkan jadikan saya jembatan, InsyaAllah,” pungkasnya. [YK/ADV]

Reses di Desa Simpang Tiga Pagar Gasing Kecamatan Talo
Comments (0)
Add Comment