HIPMI Seluma Canangkan Gerai Khusus UMKM

GARUDA DAILY – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma mencanangkan berdirinya gerai khusus Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang akan menampung produk-produk UMKM lokal di Tanah Serawai Serasan Seijoan.

Ketum BPC HIPMI Seluma April Yones mengatakan, untuk mewujudkan gerai yang menjadi central oleh-oleh dari Seluma tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Semua produk lokal kita masukin ke gerai central ini, sehingga nanti jika ada tamu khususnya dari luar daerah, dia tidak lagi membeli oleh-oleh khas Seluma di Kota Bengkulu karena di Seluma sendiri sudah tersedia,” kata pria yang akrab disapa Iin ini, Senin, 19 Mei 2021.

Dicanangkannya pendirian gerai ini, lanjut Iin, adalah upaya HIPMI untuk memperluas pasar UMKM Seluma, yang diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian para pelaku UMKM. Tak hanya itu, HIPMI juga akan membantu mempromosikan dan mempublikasikan produk-produk UMKM, baik melalui media sosial maupun media mainstream lainnya.

“Agar UMKM Seluma bisa go to digital, bisa naik kelas, pasarnya pun makin meluas, tidak hanya tingkat kabupaten, tapi juga provinsi atau bahkan nasional. Untuk itu baru-baru ini kita juga menggelar Lomba UMKM Go To Digital, ini juga bentuk dukungan kita HIPMI Seluma kepada UMKM,” ujarnya.

Ditambahkan Iin bahwa ke depan HIPMI akan membangun sinergi dengan para pelaku UMKM supaya geliat perekonomian di Seluma semakin tumbuh dan meningkat yang bermuara ke peningkatan kesejahteraan masyarakat Seluma secara umum.

Untuk diketahui, Lomba UMKM Go To Digital merupakan lomba yang digelar melalui akun Instagram BPC HIPMI Seluma, pesertanya adalah UMKM, dan telah disiapkan reward untuk lima pemenang. Salah satu pemenangnya adalah UMKM Kue Tat Syafiah.

Kue tat dengan tagline bersih, lezat, dan higienis itu merupakan UMKM dengan nama pemilik Sustrawati yang beralamatkan di Desa Kayu Arang Kecamatan Sukaraja. Sebagai hadiah, HIPMI memberikan dua banner berdiri dan mikser.

“Alhamdulillah kita sudah menyerahkan hadiahnya secara langsung kepada Ibu Sustrawati,” tandas Iin. (Red)

Comments (0)
Add Comment