Golkar Kembali Calonkan Rohidin

GARUDA DAILY – Partai Golkar saat ini tengah mengukur target kursi legislatif di setiap daerah, baik DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota. Bahkan, khusus DPRD Provinsi Bengkulu Golkar telah menetapkan target merebut kursi ketua.

Tak hanya itu, berbekal pengalaman pada Pemilu 2019 dan kemenangan di Pilgub Bengkulu 2020, Golkar ingin mengulang kisah sukses atas keberhasilan menjadikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu.

Karenanya Golkar akan kembali mengusung Rohidin Mersyah pada Pilgub Bengkulu 2024. Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara dan Pelantikan Ketua MKGR, Sabtu, 2 Oktober 2021.

“Ini akan kami ulangi sukses itu di tahun 2024. Jika aturan memperbolehkan, Golkar akan calonkan kembali beliau (Rohidin) di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu,” kata Samsu.

Begitupun dalam rangka menghadapi Pilpres 2024. Selain menetapkan target kemenangan yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Samsu juga meminta setiap kader untuk bekerja keras agar figur Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar bisa diterima masyarakat.

“Target Golkar menang dalam pilpres, sehingga ketum kita menjadi presiden,” ujar Samsu.

Agar target tersebut tercapai, sambung Samsu, konsolidasi jaringan internal terus dilakukan, membentuk saksi-saksi partai hingga ke TPS, termasuk meminta para kader hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam konteks penanganan pandemi Covid-19.

“Menggalakkan Gerakan 5 M, vaksinasi massal, yellow klinik, dan memberikan bantuan sosial sebagai upaya pemulihan ekonomi,” sebutnya.

Masih kata Samsu, Golkar juga menargetkan 1 juta KTA se-Provinsi Bengkulu. Oleh karenanya, mulai dari sekarang telah dikonsolidasikan sekaligus dilakukan revitalisasi hingga ke tingkat desa atau kelurahan. Menggerakan fungsionaris partai turun ke lapangan dan meyakinkan masyarakat untuk bergabung bersama Golkar.

“Kita sudah siapkan semuanya. InsyaAllah akan tercapai apa yang sudah ditargetkan,” demikian Samsu Amanah. (RR)

Comments (0)
Add Comment