Bonus Atlet Bengkulu Peraih Medali Porwil Belum Juga Cair

Porwil Sumatera X

GARUDA DAILY – Reward atau bonus untuk para atlet Bengkulu yang meraih medali pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera tak kunjung cair. Informasi yang diterima media ini, masih ada atlet yang belum mendapatkan bonus yang dijanjikan itu.

Salah seorang atlet peraih medali perunggu membenarkan hal ini, khusus di cabornya ada yang sudah mendapatkan, ada juga yang belum, termasuk dirinya.

“Sudah sebagian, yang aku belum,” singkatnya kepada Garuda Daily, Minggu, 3 Mei 2020.

Terkait reward atlet masih ada yang belum dibayarkan ini juga dibenarkan sumber terpercaya media ini.

“Memang belum dari pemda,” ujarnya yang kemudian meminta untuk konfirmasi langsung ke Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron atau ke pihak Pemprov Bengkulu langsung.

Media ini sudah berupaya mengubungi Mufran, namun nomor telepon yang disimpan redaksi belum juga aktif.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman yang juga dikonfirmasi perihal ini hanya menjawab singkat “Maaf coba tanya ke KONI,”

Adapun Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, akan mengkrosceknya terlebih dahulu ke bagian keuangan. Sedangkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah belum memberikan jawaban.

Sekedar mengingatkan, pada Porwil Sumatera X Bengkulu finish di urutan ketiga dengan jumlah perolehan medali 56. Rinciannya, 25 emas, 13 perak dan 18 perunggu. Perolehan ini jauh dari target yang ditetapkan sebanyak 20 medali emas.

Perihal bonus yang dijanjikan, besarannya variatif, tergantung medali apa yang diraih dan berhasil tembus ke Pekan Olahraga Nasional (PON) atau tidak. Bonus terbesar adalah 100 juta, bagi peraih medali emas. Sementara medali perak 75 juta, dan perunggu 50 juta. Akan tetapi, jika meraih medali saja tanpa lolos ke PON akan berkurang, seperti peraih emas yang hanya mendapatkan 50 juta.

Tak hanya atlet, bonus juga disiapkan untuk pelatih, rinciannya adalah 100 persen berbanding 70 persen. Apabila atlet dapat bonus 100 juta, maka pelatih berhak untuk bonus senilai 70 juta.

Terkait bonus ini sendiri, pada malam pelepasan atlet, pelatih dan official di Balai Raya Semarak, 29 Oktober 2019 lalu. Rohidin pernah menyampaikan bonus akan langsung diberikan pada malam penutupan porwil.

“Pada saat upacara penutupan nanti kita buat panggung di gedung daerah ini nanti, pada malam itu juga kita langsung masuk ke dalam ruangan tertutup, kita makan malam dan langsung kita bagikan bonus mereka,” katanya waktu itu. [9u3]

Comments (0)
Add Comment