Bersama Warga, Kapolsek Gotong Royong Bersihkan Sampah

Kepedulian Kapolsek Talang Empat beserta personel dalam menjaga kebersihan lingkungan patut mendapat apresiasi. Memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN), personel Polsek Talang Empat kompak memungut sampah di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT), Kamis (21/2) kemarin.

GARUDA DAILY – Kepedulian Kapolsek Talang Empat beserta personel dalam menjaga kebersihan lingkungan patut mendapat apresiasi. Memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN), personel Polsek Talang Empat kompak memungut sampah di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT), Kamis (21/2) kemarin.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan dengan melibatkan personel TNI dari Koramil Talang Empat, Kades, perangkat desa serta masyarakat sekitar Desa PUT. “Kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Sebab itulah, menjaga kebersihan lingkungan harus dibudayakan sejak dini,” kata Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE.

Disisi lain, upaya membersihkan sampah di Desa PUT juga dilakukan atas keluhan masyarakat tentang keberadaan tumpukan sampah di tepi jalan lintas Taba Lagan-Kota Bengkulu tersebut. “Selain merusak pemandangan, tumpukan sampah di tepi jalan lintas juga menimbulkan bau tak sedap,” tambah Kapolsek.

Mengindari agar penumpukan sampah di tepi jalan tak terjadi lagi, lanjut Kapolsek, pihaknya telah memasang pagar dan tanda larangan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di lokasi tersebut. Baik itu masyarakat setempat ataupun masyarakat lain. “Marilah jaga kebersihan lingkungan. Saya harap, tak ada lagi masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan,” imbau Kapolsek.

sumber: Tribrata News Bengkulu

Comments (0)
Add Comment